Follow Us

Kompas Gramedia, Kalbe dan BKKBN Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19, Guna Rayakan Kemerdekaan RI ke-76

Ngesti Sekar Dewi - Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:36
Tahapan cek kesehatan sebelum melakukan vaksinasi.
Corporate Communication KG | Adzanul Aziz.

Tahapan cek kesehatan sebelum melakukan vaksinasi.

GridHype.ID- Dalam rangka merayakan hari jadi kemerdekaan Indonesia ke-76, Kompas Gramedia dan Kalbe berkolaborasi dengan BKKBN menggelar sentra vaksinasi Covid-19.

Sentra vaksin ini ditujukan untuk masyarakat khususnya bagi ibu hamil.

Sebagaimana diketahui, ibu hamil menjadi salah satu kelompok yang sangat berisiko jika terpapar Covid-19.

Kementerian Kesehatan juga telah mengeluarkan Surat Edaran HK.02.01/I/2007/2021 tentang vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil.

Karenanya Kalbe dan Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menyelenggarakan Sentra Vaksinasi COVID-19 khusus untuk ibu hamil.

Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung di dua lokasi yakni Kantor BKKBN dan SMKN 26 Jakarta Timur.

Selain untuk merayakan HUT RI ke-76, sentra vaksin untuk ibu hamil ini sekaligus memperingati ulang tahun Kalbe yang ke-55 dan Kompas Gramedia yang ke-58 tahun.

Rencananya sentra vaksinasi COVID-19 yang bertema Bangkit untuk Merdeka dari COVID-19 juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya di Indonesia, antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gresik, dan Kota Pekanbaru.

“Kalbe memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 kepada semua masyarakat.”

“Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius.

“Kali ini bertepatan dengan perayaan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Kalbe berkolaborasi dengan KG, BKKBN, POGI dan IBI melaksanakan sentra vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat khususnya untuk ibu hamil.”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Latest