Follow Us

Presiden Jokowi Sampaikan Rasa Bangga pada Masyarakat Dalam Menanggulangi Covid-19

Nailul Iffah - Minggu, 15 Agustus 2021 | 07:00
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

GridHype.ID - Tingginya angka kasus positif di Indonesia membuat seluruh lapisan masyarakat kompak dalam menanggulanginya. Tentu dengan tujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang kian mewabah. Salah satu lapisan masyarakat yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19 adalah gerakan pramuka.

Belum lama ini Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka Ir. H. Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

Karena pada masa pandemi COVID-19, Pramuka bekerja tanpa henti, bahu membahu dengan seluruh elemen bangsa membantu penanganan COVID-19 di lingkungan masing-masing.

"Inilah Jiwa Pramuka sejati yang tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, terpanggil rela berkorban untuk membantu sesama tanpa melihat perbedaan, suku, agama dan golongan", kata Presiden Joko Widodo yang menjadi Pembina Upacara Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Tingkat Nasional pada Sabtu (14/8/2021) pagi.

Hadir virtual dari Istana Bogor, presiden mengatakan bahwa seluruh anggota Gerakan Pramuka harus menjadi contoh, teladan, dan tangguh.

Dalam menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama, bersedia berkorban, suka menolong, membantu meringankan beban keluarga, saudara dan tetangga-tetangga kita.

Presiden Jokowi bangga pada masyarakat dalam menanggulangi Covid-19
Istimewa

Presiden Jokowi bangga pada masyarakat dalam menanggulangi Covid-19

"Pramuka juga harus menjadi pelopor kedisiplinan terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, disiplin memakai masker, menjaga jarak, disiplin mencuci tangan tiap saat dan disiplin untuk menghindari kerumanan", ucap Kak Joko Widodo.

Pramuka juga harus berada di barisan terdepan melindungi diri, teman-teman dan keluarga yang kita sayangi, kalau ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan harus diingatkan diberi penjelasan, diberi pengertian dan kalau ada yang berusia diatas 12 tahun belum divaksin ajak untuk segera divaksin.

"Karena kunci untuk bisa keluar dari pandemi adalah kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal, tegas Presiden.

Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka untuk giat belajar di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

"Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, selalu mengejar kemajuan teknologi, mengikuti perkembangan zaman dengan cepat, fleksibel dan harus cerdik," tambah Kamabinas.

Editor : Nailul Iffah

Latest