Follow Us

Raih Medali Emas Olimpiade di Usia Muda, Kisah Sedih Atlet Cilik yang Belum Pernah ke Taman Hiburan Lantaran Tak Punya Uang

Ruhil Yumna - Senin, 09 Agustus 2021 | 20:45
Quan Hongchan dari Cina berpose saat memenangkan medali emas di final loncat indah 10 meter putri Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (5/8/2021)
Kompas.com

Quan Hongchan dari Cina berpose saat memenangkan medali emas di final loncat indah 10 meter putri Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (5/8/2021)

GridHype.ID - Atlet asal China ini berhasil mencetak sejarah dengan membawa pulang medali emas.

Quan Hongchan, atlet cilik asal China ini memiliki mimpi sederhana.

Quan rupanya memiliki mimpi untuk datang ke taman hiburan.

Mimpinya akhirnya terwujud setelah berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Quan Hongchan mencuri perhatian dunia setelah menjadi atlet termuda asal China yang meraih medali emas dalam cabang olahraga lompat indah 10 meter putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Di usia 14 tahun, Quang dapat menyelam secara sempurna pada ronde kedua dan keempat final, hingga hampir mencetak skor tertinggi.

Setelah menjadi juara Olimpiade, sebuah video wawancara masa lalu Quan sebelum Olimpiade Tokyo 2020 menjadi viral di internet.

Melansir World of Buzz pada Minggu (8/8/2021), video itu mengungkapkan bahwa gadis remaja itu setiap liburan hanya bisa di rumah saja dan dia berharap suatu saat nanti dia bisa pergi ke taman hiburan.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, Tonton Kemeriahan Closing Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 Sore Ini, Begini Caranya

"Saya hanya dapat berada di rumah saat liburan tiba, itu saja, saya tidak pernah pergi ke tempat lain untuk bermain-main," ujar Quan.

"Tidak punya uang, saya tidak pernah pergi ke taman hiburan atau kebun binatang," imbuh gadis 14 tahun itu dengan wajah tertunduk dalam wawancara di masa lalu.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest