Follow Us

Gejala Covid-19 yang Dialami Penderita Kanker Payudara Disebut Lebih Parah daripada Orang pada Umumnya, Benarkah Demikian?

Helna Estalansa - Sabtu, 07 Agustus 2021 | 12:00
ilustrasi kanker payudara
freepik

ilustrasi kanker payudara

GridHype.ID - Kanker payudara adalah penyakit kronis yang harus kita sadari sejak usia muda.

Pasalnya, kanker payudara bisa mengancam jiwa si penderitanya.

Karena itulah, dengan mengetahui soal kanker payudara, kita bisa mencegah dan menyadari sejak dini.

Sebagai informasi, kanker yang paling banyak menyerang perempuan ini merupakan jenis kanker dengan angka kejadian terbanyak di Indonesia dan dunia.

Ada beberapa jenis kanker payudara dan sejumlah faktor yang ditengarai menjadi penyebab risiko terkena kanker payudara meningkat, salah satunya gaya hidup yang buruk.

Dengan meningkatkan kesadaran terhadap risiko kanker payudara, kita juga bisa sekaligus menerapkan gaya hidup yang lebih baik dan sehat untuk menghindarinya.

Melansir dari CewekBanget.ID, kanker payudara adalah suatu kondisi yang ditandai dengan terjadinya pertumbuhan sel-sel abnormal secara enggak terkontrol pada kelenjar dan jaringan payudara.

Sel-sel tersebut membelah diri lebih cepat dan di luar kendali, sehingga kelebihan jumlahnya dapat menyebar ke organ tubuh lainnya.

Kanker payudara juga adalah jenis kanker dengan insidensi terbanyak di Indonesia.

Berdasarkan data Global Cancer Observatory 2020 dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization atau WHO), terdapat 65.858 kasus kanker payudara di Indonesia atau setara dengan 16.6% dari total 396.914 kasus kanker di Indonesia.

Kanker payudara juga diketahui banyak menyerang perempuan, dengan 30.9% perempuan yang terkena kanker merupakan pasien kanker payudara dan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk.

Baca Juga: Tak Hanya di Area Payudara, Kanker Payudara Bisa Menyebar ke Beberapa Bagian Ini

Source : Cewekbanget.id, TribunJateng.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest