Follow Us

Negara Kalang Kabut di Tengah Pendemi, Mahfud MD Bikin Cuitan Kritik Penulis Cerita Sinetron Ikatan Cinta

Ruhil Yumna - Minggu, 18 Juli 2021 | 08:45
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat menemui wartawan usai rapat di Gedhong Pracimasono, kompleks Kepatihan, Senin (15/06/2020).
(KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat menemui wartawan usai rapat di Gedhong Pracimasono, kompleks Kepatihan, Senin (15/06/2020).

GridHype.ID - Di tengah krisis yang melanda lantaran pandemi yang tak kunjung usai, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD malah mengkritik penulis skenario sinetron Ikatan Cinta.

Ya, dalam cuitannya Mahfud mengaku lantaran PPKM ini ia berkesempatan untuk menikmati sinema televisi buatan anak negeri itu.

Mahfud juga menilai, sang penulis tidak memahami hukum ketika membuat skenario cerita Ikatan Cinta.

Dalam cerita Ikatan Cinta, menurut Mahfud MD, penahanan Sarah (Natasha Dewanti) yang mengaku telah membunuh Roy (Fiki Alman) dalam sinetron tersebut kurang tepat.

"Tp pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yg mengaku dan minta dihukum krn membunuh Roy langsung ditahan.

Padahal pengakuan dlm hukum pidana itu bkn bukti yg kuat," tulis Mahfud MD seperti dikutip Kompas.com dari akun Twitter-nya, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Ada Apa Nih, Amanda Manopo Mendadak Umumkan Pamit dari Media Sosial

Sebagai informasi, dalam sinetron yang dibintangi Amanda Manopo sebagai Andin dan Arya Saloka sebagai Aldebaran itu dikisahkan bahwa pembunuh Roy yang sebenarnya adalah Elsa (Glenca Chysara).

Saat itu, Aldebaran telah menunjukkan bukti-bukti bahwa Elsa pelakunya.

Polisi pun telah didatangkan untuk menangkap Elsa.

Namun, Elsa tetap tidak mau mengakui.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest