Follow Us

Program Vaksinasi Door to Door Disebut Mudahkan Warga Akses Vaksin Covid-19, Terungkap Faktanya Sebenarnya

Ruhil Yumna - Jumat, 16 Juli 2021 | 14:45
Tinjauan Vaksinasi
Kompas.com

Tinjauan Vaksinasi

GridHype.ID - Demi menyukseskan program vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga, Rabu (14/7/2021).

Melansir dari Kompas.com, program ini dilakukan serentak di 14 provinsi dengan menyasar 19.000 warga.

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan, provinsi yang menggelar vaksinasi door to door ini merupakan daerah yang saat ini menjadi episentrum dari penularan Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan di 14 provinsi daerah episentrum, ada 15 kabupaten kota dan 32 titik," ujar Budi dalam siaran langsung yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden.

Keempat belas provinsi itu yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

Mudahkan akses vaksin

Dalam kesempatan itu, Budi menjelaskan, metode vaksinasi door to door yang digunakan BIN ini mengadopsi metode vaksinasi serupa yang digunakan beberapa negara.

Ia menilai, metode itu telah mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.

Baca Juga: Masih Bingung Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 melalui Situs PeduliLindungi? Ayo Ikuti Langkah-langkah Berikut

Selain itu dapat pula menjangkau individu yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular Covid-19.

"Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest