Follow Us

Bak Angin Segar Selama PPKM Darurat, Pemerintah Bakal Salurkan Bansos di Minggu Kedua Juli 2021

Dwi Purworahayu - Senin, 05 Juli 2021 | 10:00
Bansos berupa bantuan langsung tunai
Kompas

Bansos berupa bantuan langsung tunai

GridHype.ID - PPKM Darurat mulai diberlakukan pada 3-20 Juli 2021, pemerintah dikabarkan akan mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) pada masyarakat.

Bantuan sosial yang dimaksud adalah Bansos Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, dan BLT Dana Desa.

Pemerintah berharap bansos dapat membantu masyarakat lapisan terbawah.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Kucurkan Dana Bantuan Pada Masyarakat, Begini Cara Cek Penerima Bansos Tunai Selama PPKM Darurat

Melansir KONTAN.CO.ID, hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam keterangan resmi, Jumat (2/7/2021) lalu.

"Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan," ujar Muhadjir.

Muhadjir menyebut, saat ini telah dilakukan sinkronisasi bansos.

Hal itu melihat sasaran sejumlah program seperti Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Program sembako yang menyasar pada 18,8 juta KPM.

Juga perpanjangan Bantuan Sosial Tunai (BST) Mei-Juni sebanyak 10 juta KPM.

Baca Juga: PPKM Darurat Digencarkan, Bansos Tunai Rp 600 Ribu Bakal Cair Pekan Depan, Jangan Lupa Bawa Dokumen Penting Ini Saat ke Kantor Pos

Source : Kontan.co.id, Kompas.tv

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest