GridHype.id- Instagram selama ini dikenal sebagai platform berbagi foto yang banyak digandrungi masyarakat seluruh dunia.
Namun tak disangka, kini Instagram tak mau lagi disebut demikian.
Dikutip dari Kompas.com (4/7/2021), CEO Instagram Adam Mosseri terang-terangan mengatakan bahwa aplikasi tenar itu tak sekadar berbagi foto.
“Kami bukan lagi sekadar aplikasi berbagi foto atau aplikasi berbagi foto persegi (rasio 1:1),” ujarnya melalui akun Twitter pribadinya.
Baca Juga: Fitur di Instagram Kini Makin Ramai, Begini Cara Membuat Instagram Reels dan Music
Ia menganggap bahwa banyak orang membuka Instagram untuk mencari hiburan.
Atas sebab alasan itu, Instagram kini tengah berfokus pada empat hal yang berkaitan dengan konten hiburan.
Empat hal tersebut adalah creator, video, belanja, dan perpesanan.
Perubahan tersebut tidak lain diakibatkan adanya persaingan yang semakin ketat di dunia media sosial.
“Karena jujur saja, persaingan semakin ketat saat ini, TikTok sangat besar, Youtube bahkan lebih besar, dan masih banyak pemula lainnya,” ujarnya.