Follow Us

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Kenang Pernikahan Putri Presiden Soekarno yang Penuh Haru dan Jauh dari Kemewahan

Dwi Purworahayu - Sabtu, 03 Juli 2021 | 16:45
Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) pagi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) pagi

GridHype.ID - Kabar duka, putri ketiga Presiden Soekarno dan Fatmawati, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

Seperti yang diwartakan Kompas.tv, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Disebutkan, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia akibat terpapar covid-19.

Baca Juga: Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia di RSPAD Lantaran Covid-19

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi ini ketika mengabarkan kepergian rekannya tersebut.

"(Rachmawati Soekarnoputri) Meninggal dunia karena Covid-19," terang Wakil Ketua DPR itu, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (3/7/2021).

Menurut informasi lebih lanjut yang diterima Kompas.TV, almarhumah diduga tertular Covid-19 ketika menghadiri Haul Bung Karno bulan Juni lalu bersama sejumlah ajudannya.

Karena itu, kini jenazah sedang dipersiapkan untuk langsung dibawa ke San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, dan tidak akan disemayamkan terlebih dahulu di kediamannya.

Diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di usia 70 tahun.

Kepergian Rachmawati Soekarnoputri untuk selama-lamanya membuat publik mengingat kembali kisah hidupnya.

Baca Juga: Mbak You Tutup Usia, Inilah Sederet Ramalan Kontroversi yang Pernah Dilontarkan Sang Paranormal, Mulai dari Lengsernya Jokowi hingga Pesawat Jatuh

Source : Tribunnews.com, Kompas.tv

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest