Follow Us

Sering Digunakan Bikin Layar Ponsel Jadi Sarang Bakteri Mematikan, Berikut Cara Membersihkan Layar HP Pakai Bahan-bahan yang Tersedia di Rumah

Dwi Purworahayu - Kamis, 17 Juni 2021 | 18:15
Ilustrasi layar ponsel
pixabay/Jan Vašek

Ilustrasi layar ponsel

GridHype.ID - Salah satu bagian penting dari sebuah smarphone adalah layar ponsel itu sendiri.

Lantaran sering digunakan, layar ponsel pun akan mudah tergores ataupun retak karena bersentuhan dengan benda asing lain.

Hal ini pula yang membuat pengguna smartphone akan melakukan proteksi pada layar ponsel agar tetap terjaga dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Ponsel Tidak Bisa Lepas dari Aktivitas Sehari-hari, Benarkah Sinar Radiasi Handphone Bisa Bahayakan Kesehatan Mata, Simak Penjelasannya Berikut ini

Melansir Tribunnews.com, pelindung layar berbahan hydrogel diklaim memiliki banyak keunggulan.

Chief Operating Officer (COO) Bima Accessories, Yitlin Wijaya mengatakan, bahan hydrogel bisa digunakan sebagai material untuk semua ponsel, smartphone bahkan smartwatch.

"Bahannya yang lentur bisa dipasang hingga ujung lekukan layar, bisa dipasang untuk depan dan belakang hingga full cover seluruh layar dan body HP," kata COO Bima Accessories, Yitlin Wijaya dalam keterangan tertulis, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Masih Sering Mainan Handphone Sebelum Tidur? Hati-hati, Ternyata Kebiasaan Buruk ini Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya

Hydrogel ini juga memiliki keunggulan responsivitas yang tinggi karena lebih tipis dibandingkan pelindung layar lainnya.

Meski sudah diproteksi dengan pelindung layar, tak bisa dipungkiri jika kebersihan layar ponsel itu sendiri harus tetap terjaga.

Mengutip dari laman NexTren, sejumlah penelitian dari kelompok ilmuwan Universitas Oregon pada tahun 2018 menyebutkan kalau ternyata banyak bakteri yang hinggap di layar ponsel kita.

Source : Tribunnews.com, NexTren

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest