Follow Us

Hampir 100 Persen Desa di Indonesia Terdaftar, Cek Penerima BLT Dana Desa yang Cair Juni 2021, Cukup Kunjungi Laman Resmi Ini

Dwi Purworahayu - Kamis, 03 Juni 2021 | 11:30
Foto Uang Bansos
kompas.com

Foto Uang Bansos

GridHype.ID - Tak hanya Bansos Tunai Rp 300 ribu, PKH, dan bantuan sembako, pemerintah juga menyalurkan bantuan berupa BLT Dana Desa.

Melansir kompas.com, BLT Dana Desa diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di desa selama masa pandemi covid-19.

Nantinya, penerima manfaat BLT Dana Desa akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga hingga Desember 2021.

Baca Juga: Dinanti-nanti, Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Bulan Juni 2021, Coba Cek Daftar Penerima Bantuannya Lewat Langkah Ini

Namun, tak semua masyarakat bisa menjadi penerima manfaat BLT Dana Desa.

Penerima BLT Dana Desa harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

Dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020, disebutkan bahwa penerima manfaat BLT Dana Desa harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

Baca Juga: Berikut Bantuan yang Cair Bulan Juni 2021, Ada Bansos Tunai Rp 300 Ribu, BLT UMKM sampai Bantuan Sembako

Keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan.

Tidak termasuk penerima bantuan PKH, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, Bansos Tunai, dan program bantuan sosial pemerintah lainnya.

Apabila penerima manfaat merupakan seorang petani, maka dana bantuan itu bisa digunakan untuk kebutuhan membeli pupuk.

Baca Juga: Bansos Tunai Rp 300 Ribu Berakhir Pada Juni 2021, Cek Penerima Bantuan dari Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest