Follow Us

Bansos Tunai Rp 300 Ribu Berakhir Pada Juni 2021, Cek Penerima Bantuan dari Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Dwi Purworahayu - Selasa, 01 Juni 2021 | 19:15
Bansos Tunai Rp300 Ribu
Grid Star

Bansos Tunai Rp300 Ribu

GridHype.ID - Memasuki bulan baru, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih mengucurkan dana bantuan sosial (bansos) pada masyarakat.

Bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, Bansos Tunai (BST).

Ya, bansos tunai yang sempat dikabarkan berhenti pada April 2021, kini kembali diperpanjang hingga Juni 2021.

Baca Juga: Cukup Siapkan KTP untuk Mengetahui Apakah Namamu Masuk Dalam Daftar Penerima Bansos Tunai Rp 300 ribu atau Tidak

Melansir tribunnews.com, besaran bansos tunai yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih sama, yaitu Rp 300 ribu.

Kementerian Sosial (Kemensos) tengah menyiapkan proses penyaluran bantuan dan akan segera disosialisasikan kepada KPM untuk pemanfaatannya.

Dikutip dari Siaran Pers Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, alokasi Bantuan Sosial Tunai diperpanjang hingga dua bulan, yaitu Mei-Juni.

Baca Juga: Angin Segar di Juni 2021, Pemerintah Masih Bagikan 5 Bantuan Pada Masyarakat, Mulai dari BLT UMKM, Bansos Tunai Rp 300 Ribu hingga Bantuan Sembako

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy meminta agar data penerima dari semua program bansos yang ada di Kemensos maupun Kemendes PDTT agar diintegrasikan.

"Yang paling penting harus dipastikan pengawasan ketat agar semua bansos benar-benar tersalur ke penerimanya dan dibelanjakan," ucap Menko PMK.

Para penerima bantuan harus menyiapkan kelengkapan data KPM seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, alamat, dan tanggal lahir.

Source : Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest