Follow Us

Bansos Tunai Rp 300 Ribu Diperpanjang hingga Juni 2021, Apakah Bantuannya Sudah Disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat? Cek di Laman Resmi Ini

Dwi Purworahayu - Senin, 31 Mei 2021 | 16:15
ilustrasi bansos Rp300 juta
Kompas.com

ilustrasi bansos Rp300 juta

GridHype.ID - Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) masih berlangsung hingga kini.

Terdapat tiga bantuan yang masih disalurkan pada masyarakat yaitu bansos tunai Rp 300 ribu, PKH, dan BPNT.

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat dapat mengetahui statusnya sebagai penerima bansos dan keterangan terkait penyaluran bantuannya.

Baca Juga: Sudah Cek Penerima Bansos Tunai Rp300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Begini Cara Pencairan Dana Bantuannya di Kantor Pos Terdekat

Melansir tribunnews.com, untuk BST yang sebelumnya berakhir pada April 2021, akan ada penambahan alokasi penyaluran 2 bulan yaitu Mei-Juni dengan indeks bantuan Rp 300 ribu per bulan.

Kementerian Sosial (Kemensos) juga tengah menyiapkan proses penyaluran bantuan dan akan disosialisasikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk pemanfaatannya.

Pemerintah mengupayakan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos).

Baca Juga: Bansos Tunai Rp300 Ribu Masih Terus Dibagikan Pemerintah Hingga Juni 2021, Cek Apakah Kamu Bagian dari Penerima Bantuan dari Kemensos Ini?

Baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy setelah memimpin rapat tingkat menteri terkait evaluasi dan percepatan penyaluran bansos, Senin (10/5/2021).

Muhadjir meminta agar data penerima dari semua program bansos yang ada di Kemensos diintegrasikan.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest