Follow Us

Cegah Pungutan pada Pelaksanaan Vaksinasi Gotong-royong, Jubir Kepresidenan Imbau Masyarakat Untuk Berani Adukan Pungli kepada Menkes Agar dapat Ditindaklanjuti

Puspita Rahayu - Sabtu, 22 Mei 2021 | 11:30
Vaksin Sinopharm
kompas.com

Vaksin Sinopharm

GridHype.id- Vaksinasi gotong royong merupakan progam pemberian vaksin kepada pegawai perusahaan secara gratis.

Biaya vaksin dan penyuntikan pada vaksinasi gotong-royong ini ditanggung oleh perusahaan.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman mengatakan bahwa pemungutan biaya dari perusahaan kepada pegawai harus dapat ditindaklanjuti.

Apabila dalam pelaksanaan vaksinasi gotong-royong ini ada pihak yang meminta bayaran, masyarakat harus berani melaporkannya kepada Menteri Kesehatan dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Jadi Negara Produsen Vaksin Terbesar di Dunia, India Malah Kehabisan Vaksin Covid-19 Akibat Lonjakan Gelombang Kedua yang Makin Parah

“Vaksin Gotong-royong gratis. Jika ada yang minta bayaran, diadukan saja nanti ke Menteri Kesehatan dan kepada Pak Letjen Doni Monardo sebagai kepada Ketua Satgas Covid-19,” tulisnya melalui akun instagram @fadjroelrachman.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito juga menyayangkan terkait adanya pungutan biaya oleh pihak tertentu pada pelaksanaan Vaksinasi Gotong-royong.

Pemberian vaksin ini mestinya secara gratis karena biaya sudah ditanggung oleh perusahaan.

Wiku mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kecurangan yang terjadi.

Baca Juga: Alami Lumpuh Pascavaksinasi, Guru di Sukabumi: Saya Sulit Bicara

“Masyarakat yang menemukan pungutan tersebut agar segera melaporkan kepada Kementrian Kesehatan untuk dapat ditindaklanjuti,” ujar Wiku dilansir dari Kompas.com (21/5/2021).

Sementara itu, vaksinasi gotong-royong ini telah dimulai pada 18 Mei 2021.

Source : Kompas.com, KompasTV

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest