Follow Us

Jengah dengan Janji Palsu Pemerintah, Warga 14 Desa di Lebak Banten Gotong-royong Bangun Jembatan: Sudah Jengkel lah Pusing Lihatnya!

Ruhil Yumna - Sabtu, 17 April 2021 | 15:00
Sejumlah warga tengah mengerjakan bagian jembatan yang belum selesai Jumat (16/4/2021), jembatan di jalan milik Provinsi Banten tersebut dibangun swadaya oleh warga.
(KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN)

Sejumlah warga tengah mengerjakan bagian jembatan yang belum selesai Jumat (16/4/2021), jembatan di jalan milik Provinsi Banten tersebut dibangun swadaya oleh warga.

GridHype.ID - Tampak warga desa di Kabupaten Lebak, Provinsi banten sibuk membangun jembatan.

Diketahui pembangunan jembatan itu hasil swadaya warga setempat.

Melansir dari Kompas.com, jembatan tersebut berada di ruas jalan milik provinsi namun pembangunannya diambil alih oleh warga setelah jembatan darurat yang disediakan oleh pemerintah kerap hanyut.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan Panduan Ibadah Ramadhan 2021, Kemenag: Tak Berlaku di Zona Merah dan Oranye Penyebaran Covid-19

Terletak di Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jembatan tersebut merupakan jalur utama di Banten untuk menghubungkan utara Lebak dan selatan di bagian timur bahkan hingga ke Sukabumi.

Jembatan putus sejak 2020, tak kunjung dibangun...

Jembatan putus sejak banjir bandang awal 2020 lalu.

Namun hingga saat ini jembatan permanen belum kunjung dibangun.

Sebagai akses pengganti, Pemprov Banten membangun jembatan darurat, tapi jembatan kerap hanyut dan tidak bisa dilalui saat sungai Ciberang meluap. Itu berulang kali terjadi saat hujan turun.

Kesal karena akses terputus saat sungai meluap, warga berinisiatif membangun jembatan sendiri.

Warga kemudian patungan hingga terkumpul ratusan juta rupiah untuk bangun jembatan.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest