Follow Us

Hidup Tersiksa Sampai Bikin Anaknya Ingin Bunuh Diri, Yuyun Sukawati Tutup Pintu Damai untuk Fajar Umbara: Daripada Semakin Babak Belur

Dwi Purworahayu - Sabtu, 10 April 2021 | 16:15
Yuyun Sukawati saat Grid.ID temui di Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).
Grid.ID | Corry Wenas Samosir

Yuyun Sukawati saat Grid.ID temui di Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).

GridHype.ID - Sosok Yuyun Sukawati belakangan ini mencuri perhatian publik.

Lama tak tersiar kabarnya, Yuyun mendadak datangi kepolisian untuk melaporkan sang suami, Fajar Umbara.

Melansir dari kompas.com, Yuyun mengaku mengalami KDRT hampir setiap hari sejak dua tahun pernikahan pada 2019.

Baca Juga: Disebut Siksa Anak dan Istrnya, Ini Sosok Fajar Umbara Suami dari Yuyun Sukawati, Punya Pekerjaan yang Tak Biasa

Yuyun pun melaporkan suaminya ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon Kota dan kasus dugaan kekerasan terhadap anak di Polsek Pondok Aren.

Kekerasan yang dialami Yuyun dari Fajar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar dari atas balkon, hingga diseret ke luar rumah.

Imbas dari KDRT ini, kuasa hukum Yuyun, Lissa V, mengatakan putra kliennya yang masih berusia 14 tahun ingin bunuh diri.

Baca Juga: Sempat Malang Melintang Bintangi Sinetron Populer, Aktris Lawas Pemeran Tuyul dan Mbak Yul Ini Mendadak Bagikan Kabar Mengejutkan, Alami KDRT Hingga Tangannya Sampai Retak Dianiaya

"Mengancam, maksudnya karena (anak) sudah tertekan, sudah sangat tertekan psikisnya, dia mau belain ibunya, tapi saat itu ibunya tidak bisa melawan. Akhirnya putranya mengatakan pada mamanya, 'apa saya harus lompat, ma?'. Bayangkan, usia 14 tahun ini psikisnya sangat terganggu," ungkap Lissa saat ditemui di kantor KPAI, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu, Lissa mengatakan putra Yuyun selalu mengingatkan kepada ibunya untuk selalu mengamankan senjata tajam di rumahnya.

Kata Yuyun, hal ini untuk meminimalisir Fajar Umbara menggunakan senjata tajam saat melakukan KDRT.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest