Follow Us

Kurangnya Mineral Bisa Jadi Penyebab Gigi Sensitif, Atasi dengan Langkah Mudah Ini

Nailul Iffah - Senin, 05 April 2021 | 13:30
Ternyata gigi sensitif saat masa kehamilan itu normal, namun tetap harus berhati-hati.
freepik.com

Ternyata gigi sensitif saat masa kehamilan itu normal, namun tetap harus berhati-hati.

GridHype.ID - Seringkali gigi sensitif membuat rasa tak nyaman karena sensasinya yang menyiksa.

Bahkan menurut studi IPSOS tahun 2018, 1 dari 5 orang Indonesia menderita gigi sensitif.

Sayangnya, hanya 7% yang mencoba untuk merawatnya dengan menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif.

Tentu hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat Indonesia yang masih rendah akan permasalahan gigi sensitif.

Baca Juga: Capai Ratusan Juta Rupiah, Nathalie Holscher Akui Sempat Syok saat Tahu Pengeluaran Sule Setiap Bulan: Itu Baru Dapur, Belum Gaji Karyawan

Selain itu, mineral merupakan salah satu elemen utama yang ada pada gigi dan penting untuk pembentukan kesehatan gigi.

Bahkan, email yang menjadi lapisan terluar gigi memiliki persentase mineral terbesar, dibanding bagian tubuh lainnya yaitu 95%.

Inilah mengapa, peran mineral terhadap kesehatan gigi amatlah penting.

Sehingga PT Unilever Indonesia, Tbk, memperkenalkan teknologi terkini ACTIVE REMIN COMPLEX™ pada varian Sensitivity Treatment terbarunya, lewat Sensitive Mineral Expert.

Inovasi terbaru dari Pepsodent ini dipercaya dapat mengembalikan lapisan mineral alami pada gigi untuk menggantikan mineral yang terkikis dan hilang, yang merupakan salah satu penyebab gigi sensitif.

drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc, Head of Sustainable Living Beauty & Home Care and Personal Care, Unilever Indonesia Foundation mengungkapkan bahwa gigi sensitif dapat dicegah dan dirawat dengan cara mengembalikan mineral yang hilang pada gigi.

Baca Juga: Tak Hanya Bumbu Penyedap dan Obat Herbal, Air Rebusan Daun Salam Sulap Wajah Jadi Konclong“Mineral pada gigi yang kerap terkikis akibat gaya hidup sehari-hari, dapat dikembalikan ke kristal HA melalui proses remineralisasi." "Remineralisasi adalah proses penggantian kalsium dan fosfat (yang mulai terkikis pada email gigi). Proses ini juga berkontribusi dalam pemulihan kekuatan dan fungsi dalam struktur gigi." "Kandungan ACTIVE REMIN COMPLEXTM yang merupakan inovasi terbaru dari Pepsodent, dapat membantu proses remineralisasi, dengan cara membentuk lapisan mineral alami untuk menggantikan mineral yang terkikis dan hilang, penyebab gigi sensitif,” ujarnya.Beberapa faktor penyebab menghilangnya mineral atau demineralisasi pada gigi acapkali datang dari aktivitas dan gaya hidup sehari-hari, seperti pola makan, bertambahnya usia, faktor hormon saat masa kehamilan, termasuk cara menyikat gigi yang salah atau terlalu kuat. Akibatnya gigi memiliki sensitivitas tinggi terhadap panas, dingin, ataupun tekanan. “Banyak masyarakat yang belum menyadari bahwa mengonsumsi makanan sehat, bukan berarti terhindar dari gigi sensitif."

Editor : Nailul Iffah

Latest