Follow Us

1,1 Juta Dosis Penawar Virus Corona dari Inggris Tiba di Tanah Air, Apa Bedanya Vaksin AstraZeneca dengan Buatan China Sinovac?

Nabila N C - Kamis, 11 Maret 2021 | 06:30
Vaksin Covid-19 dari AstraZeneca, untuk tindakan pencegahan dihentikan sementara di Austria setelah seorang wanita dilaporkan tewas setelah disuntik.
Le Monde Soir

Vaksin Covid-19 dari AstraZeneca, untuk tindakan pencegahan dihentikan sementara di Austria setelah seorang wanita dilaporkan tewas setelah disuntik.

GridHype.ID - Baru-baru ini, Indonesia kedatangan vaksin AstraZeneca sebanyak 1,1 juta dosis.

Vaksin ini buatan Oxford-AstraZeneca tiba di Indonesia pada Senin (8/3/2021) sore.

Dilansir dari Kompas.com dari siaran YouTube resmi Sekretariat Presiden, Vaksin ini tiba pukul 17.45 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Baca Juga: Kemenkes Bagikan 6 Tips Untuk Calon Penerima Vaksin, Berikut Daftar Makanan yang Bisa Kurangi Efek Samping Vaksinasi Covid-19

Tampak satu kontainer besi besar mulai diturunkan dari pesawat.

Adapun jenis vaksin yang datang adalah buatan Inggris, Astrazeneca sebanyak 1.113.600 vaksin, dengan total berat 4,1 ton.

Kedatangan AstraZeneca ini menambah stok persediaan vaksin pemerintah untuk masyarakat.

Baca Juga: Sebanyak 1,1 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia, Simak Tahapan dan Jadwal Vaksinasi yang Dilakukan Pemerintah

Seperti yang diketahui, Indonesia sendiri sebelumnya sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan vaksin buatan China, Sinovac.

Vaksin Sinovac China sendiri telah mendapatkan persetujuan penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dilansir dari Tribun Jogja, hasil uji klinis dan penelitian dari BPOM menyatakan bahwa vaksin Covid-19 buatan Sinovac terbukti efektif dan mampu membentuk antibodi terhadap virus corona.

Baca Juga: Mengapa Vaksin Covid-19 Disuntikkan pada Lengan Bagian Atas? Begini Penjelasannya

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest