Follow Us

Berhasil Kalahkan Gamer Catur Dunia yang Melegenda, Akun Milik Orang Indonesia ini Justru Diblokir dari Chess.com Hingga Dituduh Curang

Ngesti Sekar Dewi - Jumat, 05 Maret 2021 | 20:15
Ilustrasi game catur online
Pixabay

Ilustrasi game catur online

Gridhype.id- Belakangan ini media sosial twitter tengah diramaikan mengani akun milik pecatur Indonesia di paltform Chess.com yang diblokir.

Pemblokiran akun ini menjadi viral lantaran pemilik akun diblokir usai mengalahkan gamer catur dunia Levy Rozman atau yang lebih dikenal sebagai 'GothamChess'.

Akun dengan nama Dewa_Kipas milik Dadang Subur ini lantas ramai dibicarakan, bahkan kasus ini turut diulas oleh Reddit yang membahas seputar dunia percaturan.

Ramainya pembicaraan mengenai akun milik orang Indonesia yang diblokir usai megalahkan GothamChess ini bermula dari unggahan salah seorang pengguna Facebook bernama Ali Akbar.

Baca Juga: Viral Video Natasha Willona Dinner dengan Pria Mirip Stefan William, ini Kata Wilo Soal Sosok Orang yang Ada di Video Tersebut

Ali Akbar sendiri diketahui merupakan anak dari pemilik akun Dewa_Kipas alias Dadang Subur yang diblokir.

Dalam unggahan tersebut, Ali mengklaim bahwa akun milik ayahnya diblokir karena dilaporkan oleh penonton yang tidak terima GothamChess dikalahkan Dewa_Kipas.

Pertandingan tersebut memang disiarkan secara langsung melalui akun Twitch milik GothamChess dan ditonton oleh ribuan orang. Sebagai informasi, GothamChess adalah gamer catur yang kerap melakukan siaran langsung di Twitch dan YouTube.

GothamChess memiliki pengikut (followers) dalam jumlah yang besar, yakni sekitar 346.000 followers di Twitch.

Baca Juga: Feni Rose Geleng-geleng Kepala Heran Lihat Kelakuan Nissa Sabyan yang Genit Dalam Video Viral Ini

GothamChess juga merupakan pemain Chess.com dengan titel "International Master" yang memiliki ELO (rating pemain dalam dunia percaturan) 2.400 dan memiliki 19.000 followers.

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular