Follow Us

Virus Corona Baru B.1.1.7 Terdeteksi di Karawang, Kenali Bahaya dan Gejalanya Berikut ini

Ngesti Sekar Dewi - Jumat, 05 Maret 2021 | 18:15
(Ilustrasi) Varian baru virus corona yang lebih menular, yakni virus corona B117
iStockphoto

(Ilustrasi) Varian baru virus corona yang lebih menular, yakni virus corona B117

Gridhype.id- Dua Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang baru saja tiba di Indonesia dari Arab Saudi dinyatakan positif virus corona varian baru yakni varian B.1.1.7.

Kedua TKW tersebut saat ini dipastikan dalam keadaan yang baik.

Keduanya juga telah menjalani isolasi tamabahan di rumah masing-masing dengan pemantauan tim Satgas Penanganan Covid-19 Karawang.

"Keduanya tidak ada keluhan. Saat ini isolasi di rumah, dalam pemantauan," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana di Gedung Singaperbangsa, Komplek Kantor Pemkab Karawang, Rabu (3/3/2021) kemarinFitra menyebut keduanya, M (40) dan A (45), kembali ke Karawang dalam keadaan sudah negatif Covid-19.

Keduanya telah menjalani isolasi di wilayah Pademangan, Jakarta, usai kembali dari Arab Saudi dan dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Setahun Lewat Pandemi Covid-19 Menyerang, Varian Baru Virus Corona Siap Mengintai, Epidemiolog: Lebih Cepat Menular

"Kembali ke Karawang sudah negatif," ujar Fitra.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nanik Jodjana mengatakan, M dan A kembali ke Karawang empat hari lalu.

Seperti diketahui, Virus B.1.1.7 pertama kali ditemukan di Inggris beberapa waktu lalu.

virus ini disebut lebih mudah menyebar dan menular.

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono mengatakan, jika mutasi virus corona varian baru ini akan membuat masyarakat semakin kesulitan sehingga dibutuhkan model penanganan yang lebih baik dari sebelumnya.

Source : Kompas.com, Antara, BBC

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest