Follow Us

Sukses Bikin Series Original di Negeri Ginseng, Netflix Akan Kucurkan Rp 7 Triliun Untuk Film Original dan Acara TV Korea Selatan

Dwi Purworahayu - Sabtu, 27 Februari 2021 | 05:15
Ilustrasi langganan Netflix
Pixabay

Ilustrasi langganan Netflix

GridHype.ID - Netflix akan kucurkan dana lebih dari 500 juta USD atau sebesar Rp 7 triliun untuk serial original dan film di Korea Selatan.

Melansir dari CNA, Netflix Inc mengatakan pihaknya tahun ini berencana untuk menginvestasikan sekitar Rp 7 triliun untuk film original dan acara TV di Korea Selatan pada Kamis (25/2/2021).

Hal ini dikarenakan aplikasi streaming itu berkembang pesat di pasaran Asia.

Baca Juga: Sukses Sabet 4 Piala Citra, Siapa Sangka Reza Rahadian Pingin Jadi Pilot

Perusahaan tersebut telah berhasil membuat series original Korea Selatan dalam berbagai genre.

Termasuk film thriller fiksi ilmiah The Silent Sea, serial realitas Baik's Spirit dan sitkom So Not Worth It, kata Netflix dalam sebuah posting blog.

Diketahui, Netflix memiliki 3,8 juta pelanggan berbayar di negara itu pada akhir tahun 2020.

Mereka telah menginvestasikan hampir 700 juta USD atau sekitar hampir Rp 10 triliun yang memberikan popularitas global pada budaya pop Korea Selatan.

Ini telah menciptakan lebih dari 70 karya buatan Korea, termasuk film thriller zombie terkenal, Kingdom dan serial dokumenter Black Pink: Light Up The Sky tentang artis K-Pop wanita dengan chart tertinggi.

Terjadi ledakan langganan tahun lalu untuk pihak penyedia streaming karena orang-orang di seluruh dunia sebagian besar terjebak di rumah karena pembatasan COVID-19.

Netflix telah menghabiskan banyak uang untuk mengembangkan konten asli karena menghadapi persaingan ketat dari platform streaming lain termasuk Disney + Walt Disney Co, HBO Max dari AT&T Inc, dan Apple TV + Apple Inc.

Baca Juga: Jefri Nichol Lebih Pilih Main Film Ketimbang Nongol di YouTube Lantaran Takut Picu Malapetaka

(*)

Source : CNA

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest