Follow Us

Sempat Heboh Soal Surat Keberatan pada Media Sosial, Ternyata Ronny Lukito Punya Sederet Merek Tas Terkenal Bukan Cuma Eiger

Ruhil Yumna - Sabtu, 06 Februari 2021 | 20:45
Tangkapan layar video YouTube terkait klarifikasi dari CEO Eiger Ronny Lukito, Jumat (5/2/2021).
Channel YouTube Eiger

Tangkapan layar video YouTube terkait klarifikasi dari CEO Eiger Ronny Lukito, Jumat (5/2/2021).

GridHype.ID - Mengenai misteri siapa yang mencetuskan Surat Keberatan kepada kreator konten pemula yang mereview produk Eiger, Dian Widiyanarko akhirnya terjawab.

Surat Keberatan bernomor 19/Legal_Eigerindo/I/2021 rupanya adalah arahan langsung dar CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Ronny Lukito.

Melalui kanal YouTube resmi Eiger, Ronny Lukito menjelaskan Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari dirinya dan bukan kesalahan tim Legal.

Baca Juga: Produknya Direview Youtuber Ini, Pihak Eiger Justru Bikin Kecewa Netizen dan Kirim Permintaan Maaf

Diketahui, Surat Keberatan tertanggal 23 Desember 2020 yang diunggah Dian Widiyanarko melalui akun Twitter pribadinya @duniadian dikirmkan oleh tim internal PT MPI.

Surat ditandatangani oleh Hendra selaku HCGA & Legal General Manager.

“Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya dan bukan kesalahan tim Legal kami, khususnya Hendra ataupun Femmy Vandriansyah yang namanya tengah disebut-sebut. Mereka berdua tetap bersama kami di Eigerindo dan saya pun sudah menyampaikan permohonan maaf saya kepada mereka,” ujar Ronny Lukito, melalui kanal YouTube resmi Eiger, Jumat (5/2/2021).

Ronny Lukito menambahkan dirinya sudah diingatkan oleh tim internal baik dari Legal maupun Public Relations dan Marketing bahwa langkah mengeluarkan Surat Keberatan tidak tepat.

Kolase CEO Eiger Ronny Lukito dengan Surat Keberatan terkait review prodak Eiger yang dilakukan kreator konten pemula, Dian Widiyanarko .
(Sumber: YouTube dan Twitter Eiger)

Kolase CEO Eiger Ronny Lukito dengan Surat Keberatan terkait review prodak Eiger yang dilakukan kreator konten pemula, Dian Widiyanarko .

Namun, dirinya tetap bersikeras untuk menjalankan kebijakan tersebut. Ia pun mengakui kebijakan tersebut merupakan pembelajaran dalam mengambil keputusan khususnya dalam beradaptasi di dunia digital yang sangat berkembang pesat.

“Saya menyadari bahwa dunia digital adalah ruang bebas berekspresi dan berpendapat bagi setiap orang. Saya juga bersyukur, dengan adanya kejadian ini saya berkesempatan untuk belajar dan mendengar dari yang lebih muda.

Dengan ini, kami sampaikan bahwa EIGER terbuka bagi rekan-rekan untuk menyampaikan masukan-masukannya terhadap produk kami melalui media apa pun,” ujar Ronny Lukito.

Source : Kompas TV, Wartakota

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest