Follow Us

Waspada Penipuan Formulir Online Pendaftaran BLT UMKM Tahap II, ini Kata Kemenkop

None - Rabu, 27 Januari 2021 | 09:15
BLT UMKM
Kompas.com

BLT UMKM

Gridhype.id- Program bantuan sosial pemerintah masih terus akan diberikan pada tahun 2021 dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia akibat terdampat pandmi Covid-19.

Maraknya penipuan mengenai pencurian data dengan modus pendaftaran online bantuan sosial membuat banyak masyarkat menjadi resah.

Salah satunya yang banyak beredar ialah formulis pendaftaran online Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) tahap kedua yang marak tersebar di media sosial.

Baca Juga: Sudah Mulai Dibagikan Kemarin, Begini Cara Cek Penerima Bansos Tunai Rp300 Ribu

Formulir tersebut bahkan memuat logo Kementerian Koperasi (kemenkop).

Menanggapi hal tersebut, Kemenkop UKM melalui akun Instagram resminya @kemenkopukm memastikan e-form pendaftaran BLT UMKM tahap II tersebut tidak benar atau hoaks.

"Kementerian Koperasi dan UKM tidak pernah membuat formulir online pendaftaran Banpres Produktif Usaha Mikro," tulis Kemenkopukm dalam Instastory @kemenkopukm, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Puluhan Juta Terbuang Karena Operasi Plastik Hidungnya Gagal, Bentuk Hidung Wanita ini Pulih Kembali dengan Bantuan Lintah

Adapun program Banpres Produktif tahap I dicairkan sekali saja. Per akhir Desember 2020 yang lalu, proses pencairan BLT ini sudah terlaksana hingga 100 persen.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait Banpres Produktif untuk usaha mikro akan diumumkam melalui website resmi Kemenkop UKM di www.kemenkopukm.go.id.

Baca Juga: Sempat Dikejar Debt Collector Hingga Berjualan Pisang Goreng, Pinkan Mambo Kini Sukses Jadi Pebisnis, Beli Rumah Besar di Kawasan BSD

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest