Follow Us

Wiku Adisasmito Sebut Pengendalian Covid-19 Tak Cukup Hanya Vaksinasi, Tapi Diimbangi dengan Protokol Kesehatan

Nabila N C, None - Sabtu, 12 Desember 2020 | 14:30
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
covid19.go.id

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

GridHype.ID - Hingga kini, angka infeksi kasus virus corona masih meningkat.

Kendati demikian, kabar baiknya vaksin Covid-19 sudah didatangkan ke Indonesia.

Hal ini tentu menumbuhkan harapan tersendiri untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga: Buka-bukaan Soal Hubungan Intim, Nikita Mirzani Tak Kuasa Tahan Tawanya Dengar Celetukan Artis TikTok yang Hilang Keperawanan di Bawah Pohon

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pentingnya masyarakat mendapatkan vaksinasi dalam masa pandemi, bertujuan agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Meskipun vaksinasi memberikan kekebalan secara individu, namun terciptanya herd immunity akan melindungi masyarakat yang tidak memperoleh vaksinasi karena alasan tertentu, terlindungi dari paparan penyakit.

Hal itu disampaikan Wiku Adisasmito saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Jutaan Data Pribadi Dijual di Situs Gelap, Ternyata Harga Data Nomor Hp Nggak Lebih Mahal dari Secangkir Kopi

"Oleh karena itu, untuk mencapai kekebalan kelompok atau komunitas ini, prinsip gotong royong merupakan hal yang utama."

"Kekebalan komunitas dapat dicapai, apabila masyarakat yang sehat dan memenuhi kriteria melakukan vaksinasi."

"Sehingga dengan jumlah yang memadai, maka akan tercipta herd immunity, sekaligus melindungi kelompok-kelompok yang tidak divaksinasi," kata Wiku Adisasmito.

Baca Juga: Ungkap Jika dalam Tubuhnya Lebih Banyak Hormon Laki-laki, Jadi Penyebab Tya Ariestya Sulit Hamil Secara Normal

Source : Tribun Jakarta

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest