Follow Us

Rekaman Suara Pengawal Rizieq Shihab Hebohkan Publik, Roy Suryo Sebut Terlalu Jernih Suaranya: Seandainya Rekaman CCTV di Ruas Tol Itu Bisa Didapatkan

Helna Estalansa, None - Rabu, 09 Desember 2020 | 20:15
Roy Suryo
Instagram @krmtroysuryo2

Roy Suryo

GridHype.ID - Baru-baru ini publik tengah dihebohkan dengan rekaman suara yang beredar di media sosial.

Rekaman suara tersebut diduga berisi percakapan antara pengawal Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Sontak saja, rekaman suara tersebut ramai dibahas publik, termasuk salah satu pakar telematika, Roy Suryo.

Ya, Roy Suryo turut mengomentari rekaman berdurasi 19 menit 46 detik yang diduga isi percakapan pengawal MRS sebelum terjadinya insiden penembakan oleh polisi.

Baca Juga: CCTV di Lokasi Bentrok Polisi dan Anggota FPI Diduga Disabotase, Pihak Polri Akan Ungkap Rekaman Terkait Penembakan 6 Simpatisan Rizieq Shihab

Sebelumnya, rekaman tersebut diklaim Polda Metro Jaya sebagai bukti bahwa aparat kepolisian diserang lebih dahulu oleh pengawal MRS di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Polda Metro Jaya menyatakan nyawa anggotanya terancam, oleh karena itu dilakukan tindakan tegas terukur yang menewaskan enam orang pengawal MRS.

Roy Suryo berpandangan rekaman itu tidak cukup kuat untuk dijadikan bukti jika memang ada insiden penyerangan terhadap polisi.

"Walau pun suara rekaman itu benar adanya, namun secara isi rekaman kurang signifikan," papar dia kepada Tribunsolo.com, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga: Polisi Rilis Video CCTV Detik-detik ST dan SH Masuk ke Kamar Hotel, Terkuak Mucikari Prostitusi Online Pasang Tarif Rp110 Juta

Menurutnya, apabila ada rekaman CCTV yang merekam detik-detik penyerangan maka bisa memberi penjelasan yang lebih komprehensif.

"Seandainya rekaman CCTV di ruas tol itu bisa didapatkan, maka akan lebih jelas (kronologi insiden penyerangan)," kata mantan Menpora era SBY itu.

Source : TribunSolo.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest