Follow Us

Libatkan FBI dalam Penyelidikan, Kasus Penipuan yang Dijuluki Ratu Penipu Hollywood ini Pelakunya Diduga Adalah Orang Indonesia

None - Minggu, 29 November 2020 | 08:15
Orang yang disebut Ratu penipu Hollywood diduga adalah pria Indonesia yang sering menirukan banyak suara perempuan eksekutif Hollywood.
(BBC Indonesia)

Orang yang disebut Ratu penipu Hollywood diduga adalah pria Indonesia yang sering menirukan banyak suara perempuan eksekutif Hollywood.

Gridhype.id- Kasus penipuan yang mengincar para selebriti Hollywood yang penyelidikannya hingga melbatkan Biro Penyelidik Amerika Serikat, FBI perlahan mulai terungkap.

Seseorang yang dijuluki sebagai 'Ratu Penipu Hollywood' ini berhasil dikuak dalam hasil investigasi wartawan.

Ratu Penipu Hollywood ini diduga kuat sebagai Hargobind Punjabi Tahilramani dimana dalam investigasi yang dituangkan dalam laporan podcast masalah kriminal Chameleon disebutkan sebagai seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Inggris.

Baca Juga: Nikita Mirzani Hingga Muzdalifah, 5 Selebriti Tanah Air ini Pernah Ditipu Habis-Habisan Oleh Pasangannya, Ada yang Hartanya Dikuras Habis Sampai Bangkrut

"Kami sempat terpikir, kelompok kriminal yang berada di balik penipuan aneh ini, namun kami mengidentifikasinya sebagai pria Indonesia yang sendirian dan tinggal di Inggris sebagai kemungkinan tersangka." seperti dikutip Gridhype.id dari Kompas.com Minggu (29/11/2020).

"Hargobind Punjabi Tahilramani, sering dipanggil sebagai " Gobind," lahir di Jakarta dari keluarga berada pada hari Halloween, 31 Oktober 1979," tulis watawan di balik podcast itu, Vanessa Grigoriadis dan Josh Dean yang menulis investigasi ini di Vanity Fair.

Widani Sayuoka, pejabat KBRI di London mengatakan kepada BBC News Indonesia, "Kami sudah cek di data lapor diri kami bahwa yang bersangkutan atas nama Hargobind Punjabi Tahilramani a.k.a Gobind, tidak terdaftar dalam database WNI KBRI London.

Baca Juga: Mencuci Wajah dengan Air Dingin Hingga Posisi Tidur, Berikut Cara Unik Para Selebriti Hollywood Untuk Terhindar dari Keriput

Apa yang diduga dilakukan oleh Tahilmarani - yang meniru banyak suara perempuan eksekutif Hollywood - adalah menipu para aktor tampan dan pihak lainnya, sebagian diminta melakukan percakapan seks lewat telepon.

Ia diduga menipu lebih dari 1 juta dollar AS (sekitar Rp14 miliar) dari para korbannya.

Salah satu suara yang pernah ia tiru adalah suara bernada tinggi mantan istri, raja media, Rupert Murdoch, Wendi Deng, sebagai upaya untuk menipu.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest