Follow Us

Dari Gabungan Video, Kelompok Pelaku Pembakaran Halte Transjakarta di Sarinah Saat Demo Penolakan UU Cipta Kerja Dibongkar Tim Najwa Shihab

Nabila N C, None - Jumat, 30 Oktober 2020 | 21:00
Aksi unjuk rasa penolakan RUU Omnibus Law berujung pada pembakaran dan penjarahan halte-halte Transjakarta
Transjakarta

Aksi unjuk rasa penolakan RUU Omnibus Law berujung pada pembakaran dan penjarahan halte-halte Transjakarta

GridHype.ID - Pembakaran Halte Transjakarta di Sarinah ketika demonstrasi mahasiswa menolak UU Cipta Kerja menguak fakta baru.

Baru-baru ini, jurnalis sekaligus presenter Najwa Shihab membongkar sosok yang diduga pelaku pembakaran Halte Transjakarta Sarinah.

Hal ini diungkapkan melalui kanal YouTube Narasi Newsroom, Najwa bersama tim mengungkap kelompok yang diduga pelaku pembakaran halte transjakarta Sarinah.

Baca Juga: 7 Tahun Dikubur Dalam-dalam, Deddy Corbuzier Keceplosan Bongkar Penyebab Perceraiannya dengan Kalina Ocktaranny

Dalam Video berdurasi 9.57 menit tersebut redaksi Narasi TV menjelaskan kronologi kelompok diduga pelaku pembakaran halte transjakarta dengan cara menggabungkan video dari sumber terbuka.

“Tim Buka Mata Narasi menyusun kembali secara rinci, menit demi menit pembakaran Halte TransJakarta Sarinah pada 8 Oktober 2020. Hasil analisis kami menemukan bahwa para pelaku memang datang untuk membakar Halte TransJakarta dan memperburuk situasi aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja,” tulis Najwa dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (29/10/2020).

Dalam akun Instagramnya, Najwa menjalaskan pelaku mula-mula datang dari arah Jalan Sunda secara berkelompok saat aksi mulai panas di perempatan Sarinah.

Baca Juga: Ekonomi Sulit Akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Putuskan UMP Tidak Naik, Begini Nasib Bantuan Subsidi Gaji Tahun 2021

Mereka sempat berfoto-foto dan melakukan pengamatan.

Secara terencana, para pelaku kemudian berpencar untuk membakar Halte TransJakarta.

Saat mahasiswa terlibat bentrokan dengan Polisi di perempatan Sarinah, para pelaku sibuk melakukan pengrusakan halte.

Mereka lantas memanfaatkan momen itu untuk melakukan pengrusakan lebih masif dengan sengaja menyulut api di dalam halte.

Source : KompasTV

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest