Follow Us

Kembali Bersuara, Ahli Virus Ini Sebut Pemeritah China Tutupi Asal Usul Virus Corona, Untuk Senjata?

Helna Estalansa, None - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 08:30
Ilustrasi virus corona
Pixabay

Ilustrasi virus corona

GridHype.ID - Hingga saat ini kemunculan virus corona atau Covid-19 masih menjadi momok mengerikan bagi seluruh warga di dunia.

Sebelumnya, virus corona diketahui berasal dari hewan liar yang ada di Pasar Wuhan, China.

Namun, beberapa waktu lalu ada seorang ahli virus China yang justru berpendapat lain.

Ahli virus China ini mengklaim Virus Corona telah diolah di laboratorium militer.

Baca Juga: Peringatkan Soal Wabah Corona di Tengah Aksi Demo, Hotman Paris Ajak Masyarakat Lakukan 2 Hal Ini Sambil Doa : Semoga Politisi Menyadari Hal Itu

Kini ia kembali bersuara.

Ahli Virus China itu menuduh Beijing (pemerintah China) memalsukan data genom virus untuk menutupi 'senjata biologis tak terbatas' miliknya.

Meskipun para ilmuwan masih mengungkap asal muasal pandemi, secara luas diduga bahwa virus telah melompat ke manusia dari hewan liar, seperti kelelawar atau trenggiling.

Pada 11 Januari 2020, China secara terbuka merilis urutan genetik Covid-19 dan membagikannya dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: Sempat Melonjak Tinggi, Kini PLN Umumkan Kabar Gembira Soal Tagihan Listrik: Silakan Nikmati Penurunan Tarif Ini

Li Meng Yan, seorang mantan peneliti di Sekolah Kesehatan Masyarakat Hong Kong, mengatakan Kamis dalam sebuah laporan baru bahwa Virus Corona adalah 'produk laboratorium' yang dibuat oleh pemerintah Komunis dengan virus templat.

Source : Wartakotalive

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest