Follow Us

Sempat Cicipi Jabatan Sebagai Pembantu Presiden Jokowi Sampai Akhirnya Dilantik Jadi Gubernur DKI Jakarta, Intip Harta Kekayaan Anies Baswedan

Nabila N C, None - Kamis, 24 September 2020 | 15:00
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Tribunnews.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

GridHype.ID - Anies Baswedan bukan nama baru di pemerintahan.

Bahkan Anies Baswesan yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini sudah dikenal publik ketika menjadi Rektor Universitas Paramadina periode 2007-2015.

Kala itu, Anies Baswedan tercatat jadi rektor termuda di Indonesia dengan usia saat itu 38 tahun ( profil Anies Baswedan).

Saat menjabat rektor sekaligus dosen itu pula, dia sukses menggulirkan program Indonesia Mengajar.

Baca Juga: Sosok Suami Baru Meggy Wulandari Jadi Tebak-tebakan, Ternyata Pria yang Taklukan Hati Mantan Istri Kiwil Bukan Orang Biasa

Sebuah gerakan inspirasi kaum muda mengajar di pelosok-pelosok daerah terpencil di Indonesia.

Pria bernama lengkap Anies Rasyid Baswedan ini memang lahir dari keluarga akademisi. Ayahnya, Rasyid Baswedan, merupakan Wakil Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), sedangkan ibunya Aliyah adalah Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dari garis ayahnya, Anies juga merupakan cucu dari pejuang nasional Abdurrahman Baswedan.

Jebolan FE UGM ini sempat berkuliah S2 ke luar negeri di University of Maryland. Sementara S3 dia tamatkan di Northern Illinois University.

Baca Juga: Kerap Dilakukan Banyak Orang, Jangan Sekali-kali Makan Alpukat dengan Dua Bahan Ini! Efeknya Bisa Buruk

Dua kampus terakhirnya tersebut sama-sama berada di Amerika Serikat (AS). Selepas pulang ke Indonesia, Anies Baswedan sibuk menjadi dosen pengajar.

Anies adalah sosok yang kental sebagai akademis. Karier politik Anies justru dimulai saat Pilpres 2014 ketika dia secara tegas mendukung paslon Jokowi-JK.

Source : KOMPAS.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest