Follow Us

Ladang Minyak di Timor Leste Diperkirakan Akan Kering Pada 2022 Mendatang, Namun Sang Presiden Sebut Bisa Seperti Dubai Jika Hal ini Terjadi

None - Kamis, 24 September 2020 | 14:15
Xanana Gusmao membeberkan 10 tahun ke depan Timor Leste akan menjadi negara mati.
Freepik

Xanana Gusmao membeberkan 10 tahun ke depan Timor Leste akan menjadi negara mati.

Gridhype.id- Timor Leste masuk ke dalam kategori negara termiskin di dunia, namun meski demikian Timor Leste adalah salah satu negara yang kaya akan minyak dan gas alamnya.

Meski sumber daya alam tersebut belum bisa mendobrak perekonomian Bumi Lorosae hingga saat ini.

Beberapa waktu lalu, menurut Al Jazeera, aldang minyak gas utama milik Timor Leste diprediksi akan mengering pada 2022 mendatang.

Baca Juga: Cintanya Digadaikan Krisdayanti Setelah 12 Tahun Menikah, Anang Hermansyah Ungkap Kisah Kelam Rumah Tangganya dengan Sang Diva,

Bahkan pada 2027, ladang minyak tersebut diperkirakan akan bangkrut.

Meski demikian Presidennya Ramos Horta sebut Timor Leste optimis bisa berkembang, melihat dari jejak sejarah dan kesulitan ekonomi mereka.

Negara tersebut dikatakan sepenuhnya merdeka pada tahun 2002, setelah periode tiga tahun pemerintahan PBB.

"Pada tahun 2002 kami memiliki 19 dokter di seluruh Timor Leste, dan tahun 2017 kami memiliki hampir 1.000," kata presidennya Ramos Horta.

"Kami tidak memiliki lsitrik di manapun, termasuk ibu kota Dili, saat ini kami memiliki listrik berkelanjutan di 80 persen negara, 20 persen sisanya menggunakan metode tenaga surya," imbuhnya.

Baca Juga: Pantang Pakai Kata Nona, Ternyata Ini Deretan Bahasa yang Dipakai Timor Leste, Lebih dari 30 Bahasa!

Presiden Ramos Horta, yang dianugerahi penghargaan Nobel Perdamaian pada tahun 1996 karena melobi pemimpin asing untuk penarikan Indonesia.

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest