Follow Us

Ini Dia 15 Herbal yang Miliki Tingkat Antivirus Tinggi, Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit dan Menangkal Virus Masuk ke Tubuh

None - Jumat, 11 September 2020 | 10:15
Ilustrasi Tanaman Herbal
(Dok. Shutterstock)

Ilustrasi Tanaman Herbal

Gridhype.id– Jaman dahulu orang-orang akan menggunakan bahan-bahan herbal sebagai obat.

Hingga kini masih banyak dari masyaralkat modern yang lebih memilih mengkonsumsi obat herbal ketimbang obat-obatan kimia yang ada di rumah sakit.

Karena konsentrasi senyawa tanaman yang kuat, banyak herbal membantu melawan virus dan disukai oleh para praktisi pengobatan alami.

Pada saat yang sama, manfaat beberapa herbal hanya didukung oleh penelitian manusia yang terbatas, jadi Anda harus meminumnya dengan sebutir garam.

Berikut adalah 15 herbal dengan aktivitas antivirus yang kuat.

Baca Juga: Campuran Lada, Garam dan Lemon, Ramuan Herbal yang Ampuh Atasi 10 Masalah Kesehatan, Mulai dari Redakan Asma Hingga Turunkan Berat Badan

1. Oregano

Oregano adalah ramuan populer dalam keluarga mint yang dikenal karena kualitas obatnya yang mengesankan.

Senyawa tanamannya, yang termasuk carvacrol, menawarkan sifat antivirus.

Dalam studi tabung reaksi, baik minyak oregano dan carvacrol yang terisolasi mengurangi aktivitas murine norovirus (MNV) dalam waktu 15 menit setelah terpapar.

MNV sangat menular dan penyebab utama flu perut pada manusia.

Ini sangat mirip dengan norovirus manusia dan digunakan dalam studi ilmiah karena norovirus manusia terkenal sulit tumbuh di pengaturan laboratorium.

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest