Follow Us

Tambang Minyak yang Melimpah Dulu Buat Negara ini Jadi Kaya Raya, Kini Nyaris Bangkrut Lantaran Terlalu Baik Pada Rakyatnya

None - Jumat, 11 September 2020 | 09:30
Venezuela
Freepik

Venezuela

Gridhype.id– Kekayaan alam sebuah negara dengan negara yang lain tentunya berbeda-beda.

Ada beberapa negara yang beruntung karena memiliki kekayaan alam yang berlimpah ruah, sehingga membuat negara tersebut menempati posisi negara terkaya di belahan dunia.

Namun tak sedikit juga dari negara yang dulunya makmur dan kaya akan melimpahnya sumber daya alam, kini justru harus berjuang melawan kebangkrutan.

Baca Juga: Potret Miris Kondisi Rumah Sakit Jiwa, Kumuh dan Tak Layak Pakai Namun Masih Digunakan Untuk Perawatan Pasien

Salah satunya adalah Venezuela, dahulu venezuela dikenal sebagai negara yang kaya akan tambang minyaknya.

Sebelum terancam bangkrut, Venezuela juga sangat royal dan terlalu baik pada rakyatnya.

Krisis ekonomi yang melanda Venezuela sebenarnya mulai dirasakan sejak kematian mantan presiden Hugo Chavez pada tahun 2013.

Namun tahun ini, Venezuela berada di ambang kehancurannya karena tingkat inflasi yang sangat tinggi dan semua rakyatnya kesulitan memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Uang kertas bolivar (mata uang Venezuela) nyaris tak ada nilainya dan merupakan salah satu mata uang dengan nilai tukar paling rendah di dunia.

Baca Juga: Ritual Pemakaman ini Dinilai Paling Mengerikan di Dunia, Bukan Dikubur Atau Dikremasi Melainkan Jenazah Akan Dimakan Oleh Kelompok Suku ini

Padahal dulu negara ini terkenal sangat kaya raya.

Venezuela memiliki cadangan minyak terbesar di dunia.

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest