Follow Us

Tinggalkan 4 Kebiasaan yang Bisa Menyumbat Pori-pori Sehingga Muncul Komedo Hitam

Helna Estalansa, None - Senin, 07 September 2020 | 19:00
sederet kebiasaan yang dapat menyumbat pori-pori wajah.
freepik.com

sederet kebiasaan yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

GridHype.ID - Setiap orang memilik pori-pori di kulit wajah, baik pori-pori besar maupun kecil.Namun, seringkali pori-pori besar membuat penampilan wajah jadi kurang menarik.

Misalnya muncul komedo hitam di wajah yang mengganggu penampilan.Pori-pori yang tersumbat membuat wajah penuh dengan komedo hitam.

Baca Juga: Hentikan Kebiasaan Cuci Muka dengan Sabun Mandi, Jika Tidak Ingin 6 Hal Mengerikan Ini Terjadi pada Kulitmu!Ada beberapa kebiasaan yang membuat pori-pori wajah tersumbat sehingga muncul komedo hitam.Tetapi perlu diketahui juga genetik mempengaruhi ukuran pori-pori manusia sehingga kemungkinan mudah masuk kotoran dan debu ada.Kalau berbicara genetik kita tidak bisa berbuat banyak tetapi mengurangi kebiasaan yang dapat menyumbat pori-pori bisa kita lakukan.Kebiasaan yang dapat menyumbat pori-pori ini ternyata sering kita lakukan setiap hari.

Baca Juga: 6 Masker yang Bikin Pori-pori di Wajah Mengecil, Dijamin Ampuh! Nah, dari pada penasaran ini sederet kebiasaan yang dapat menyumbat pori-pori wajah.Tidak pakai produk perawatan mengandung retinolMeskipun tidak mungkin mengecilkan pori-pori secara permanen, beberapa produk perawatan kulit dapat membuatnya tampak lebih kecil.

Baca Juga: Pori-pori Besar Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Masker Alami IniCara terbaik untuk membuat pori-pori kamu terlihat lebih baik adalah dengan menggunakan retinoid topikal semalaman.Retinol adalah salah satu bentuk vitamin A dan dapat meningkatkan pergantian sel kulit, membantu meningkatkan ketebalan keseluruhan kulit.Melewatkan produk yang mengandung retinol dapat mempersulit kulit kamu untuk membersihkan minyak yang menyumbat di pori-pori.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu! Berikut 10 Cara Alami Agar Pori pori Wajah Mengecil Tanpa Takut Kantong JebolMenaruh ponsel dekat wajahPonsel kita membawa 10 kali bakteri dari dudukan toilet.Seperti magnet, ponsel menumpuk bakteri sepanjang hari seperti riasan, minyak kulit alami, dan racun lingkungan menumpuk di layar.Setiap kali kita memegang ponsel di dekat wajah kita, kita membawa kuman ini ke kulit kita.Ini dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat.

Baca Juga: DIY Masker Putih Telur Tanpa Bau Amis, Ampuh Untuk Kecilkan Pori-Pori dan Mencerahkan Wajah, Yuk Buat!

Terekspos sinar matahariSinar matahari membuat kulit kamu dehidrasi dan membuat kelenjar minyak bekerja lembur, menyebabkan pori-pori terlihat lebih besar.Membuat kulit jadi cokelat dapat menutupi pori-pori untuk sementara dan membuatnya terlihat lebih kecil.

Namun dalam jangka panjang, hal itu akan melakukan hal yang sebaliknya.Pori-pori kamu akan membesar, dan minyak berlebih yang menyumbat kulit akan membuat komedo semakin parah.Dokter kulit merekomendasikan penggunaan pelindung matahari setiap hari untuk mencegah pori-pori menjadi lebih besar.

Baca Juga: Sempat Bersitegang dengan Dewi Perssik, Unggah Foto Seksi Bak Aktris Korea Rosa Meldianti Malah Dinyinyir Netizen : Gak Bisa Hidup Tanpa Filter yahMelewatkan tonerPori-pori yang tersumbat minyak dan kotoran dalam waktu lama dapat meregang secara permanen, dan akhirnya, bahkan pembersihan pori tidak akan membantu mengecilkannya.Membiarkan pori-pori tidak dirawat dalam waktu lama dapat melemahkan dinding pori secara permanen.Toner memberikan kulit kamu pengelupasan setiap hari dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran untuk mencegah penumpukan dan pembesaran pori-pori.Melewatkan toner berarti tidak membiarkan kulit kamu terkelupas secara alami dan cepat.Artikel ini telah tayang di Nakita.ID dengan judul Siapa Sangka 4 Kebiasaan Ini Menyumbat Pori-pori Wajah Sehingga Muncul Komedo dan Jerawat

(*)

Source : Nakita.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest