Follow Us

Bak Buah Simalakama, Menang atau Kalahnya Gibran di Pilkada Solo 2020 Pakar Politik Menilai Citra Presiden Jokowi Terancam

Nabila N C, None - Minggu, 26 Juli 2020 | 08:45
Panggil Purnomo ke Istana, Jokowi Beritahu Soal Gibran Dapat Rekomendasi Partai, Anak Presiden Terpilih Jadi Calon Wali Kota Solo?

Panggil Purnomo ke Istana, Jokowi Beritahu Soal Gibran Dapat Rekomendasi Partai, Anak Presiden Terpilih Jadi Calon Wali Kota Solo?

GridHype.ID - Majunya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka resmi diutus PDIP di Pilkada Solo 2020 jadi sorotan masyarakat.

Tentu saja bukan tanpa asalan, Gibran Rakabuming Raka dinilai menimbulkan banyak polemik baru.

Tak sedikit yang menganggap Jokowi tengah berupaya membangun dinasti politik.

Apapun hasilnya, majunya Gibran Rakabuming Raka dinilai akan membuat citra Presiden Joko Widodo (Jokowi) terancam.

Baca Juga: Putra Presiden Jokowi Coba Peruntungan Jadi Wali Kota Solo, Pakar Politik : Tidak Perlu Ada Pilkada, Dikeluarkan SK Saja

Apalagi jika nantinya Gibran dengan pasangannya, Teguh Prakosa, tidak memiliki lawan alias melawan kotak kosong.

Hal itu diungkapkan oleh analis politik yang juga merupakan Direktur Eksekutif Voxpol Research and Consultant, Pangi Syarwi Chaniago.

Ia juga menilai bahwa Pilkada Solo tahun ini mencatat sejarah.

"Bagaimana pun ini sangat menarik, ini sejarah pertama anak presiden (aktif) bertarung dalam pilkada," ujar Pangi dalam program Overview Tribunnews.com, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga: Aura Playboy Terpancar Usai Cerai dari Gisella Anastasia, Gading Marten Sebut Dapat Bakat Turunan dari Sosok Ini

Apabila Gibran-Teguh melawan kotak kosong, Pangi menyebut segala kondisi tidak terlepas dari sentimen negatif.

"Kalau menang, bagaimana sentimen atau prasangka yang dianggap presiden berkuasa, ada hal yang tidak normal," ungkapnya.

Source : Sosok.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest