Follow Us

Kejujurannya Berbuah Manis, Kisah Menggegerkan Petugas Kebersihan Temukan Segepok Uang di Bungkus Plastik Senilai Rp500 Juta, Begini Kisahnya

None - Kamis, 16 Juli 2020 | 09:15
Berhati Malaikat, Petugas Kebersihan KRL di Bogor Kembalikan Uang Rp 500 Juta di Kantong Plastik Hitam yang Ditemukannya: Katanya Uang Itu untuk Gaji Karyawannya...
Instagram via Kompas.com

Berhati Malaikat, Petugas Kebersihan KRL di Bogor Kembalikan Uang Rp 500 Juta di Kantong Plastik Hitam yang Ditemukannya: Katanya Uang Itu untuk Gaji Karyawannya...

GridHype.ID - Kejadian yang baru terjadi beberapa waktu lalu ini menjadi bukti bahwa masih ada orang baik di luaran sana.

Ya, dilaporkan jika seorang petugas kebersihan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bernama Mujenih menemukan segepok uang.

Tak tanggung-tanghung uang yang ia temukan berjumlah Rp500 Juta.

Praktis kejadian ini langsung mendapat perhatian publik.

Baca Juga: Diduga Diperas Penegak Hukum, 64 Kepala Sekolah SMP Negeri Kompak Pilih Mengundurkan Diri, Kepala Inspektorat: Se-Kabupaten Mengundurkan Diri!

Uang Rp500 juta itu Mujenih temukan di KRL Jakarta-Bogor.

Dia bersama petugas pengawalan KRL Egi Sandi Saputra (24), menemukan uang senilai Rp 500 juta yang terbungkus dalam plastik dan koran yang tertinggal di kursi prioritas dalam gerbong KRL.

Sebelum mengetahui kantong plastik itu berisi uang, tak satupun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian, bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah.

Mengetahui isinya berupa uang pecahan Rp 100.000, kedua petugas KRL penemu uang tersebut ( penemu uang KRL) melaporkan temuannya ke petugas layanan penumpang (passenger service) atau PS di Stasiun Bogor.

Dikutip dari Antara, Senin (13/07), Mujeni menyebutkan bahwa pemilik uang tersebut merupakan pria yang sudah sepuh.

"Milik orang tua, udah sepuh orangnya, tapi saya gak sempet foto, cuma ketemu di depan pintu PS Stasiun Bogor," ungkap Mujenih.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest