Follow Us

Telan Pil Pahit di Masa Pandemi, Kasus Positif Covid-19 di Jawa Tengah Meningkat Tajam Tembus 3000 Orang Usai Dilakukan Rapid Test Massal, Ganjar Pranowo: Lebih Baik daripada Tak Ada Tindakan

None - Minggu, 28 Juni 2020 | 16:15
Ganjar Pranowo Sambut baik soal pasien Corona yang dapat Izin Refreshing.
Tribun Jateng

Ganjar Pranowo Sambut baik soal pasien Corona yang dapat Izin Refreshing.

GridHype.ID - Pandemi corona belum juga sirna, masyarakat dunia masih harus waspada akan virus ini.

Sejak pertama kali muncul tahun 2019 telah ada ratusan ribu jiwa melayang dan jutaan lainnya harus mengurung diri di rumah.

Perhari ini Minggu kasus virus corona di Indonesia sudah menyentuh angka 52.812 orang, dengan jumlah pasien meninggal 2.720 orang.

Baca Juga: Kisah TKI yang Nekat Pulang ke Indonesia Jalan Kaki Lewati Hutan Belantara Akibat Virus Corona, 1 Orang Selamat Sisanya Hilang

Jumlah tersebut diperkirakan masih meningkat mengingat sampai detik ini pemerintah beserta pihak yang bertugas masih melakukan uji rapid test.

Mengutip dari Kompas.com, kabar mengejutkan datang dari Jawa Tengah yang memutuskan untuk mengebut rapid test massal.

Dan benar saja, hasil yang didapati sungguh mencengangkan.

Berdasarkan data dari corona.jatengprov.go.id pada Sabtu (27/6/2020) pukul 11.00 WIB, jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Tengah sebanyak 3.631 orang.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 84.82 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 49.192.

Bahkan, pada Kamis (25/6/2020) kemarin, Jawa Tengah menyumbang 78 kasus baru, yang menjadi satu dari lima provinsi dengan angka penularan tertinggi.

Peningkatan kasus tersebut tidak lain karena Pemkot Jawa Tengah sedang mengebut proses tracing wabah Covid-19 melalui tes massal.

Source : Nakita

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest