Follow Us

Misteri Kapal Berhantu Ourang Medan, Seluruh ABK Hingga Kapten Tewas Secara Misterius Tergeletak di Deck Kapal, Tak Ada Luka Ataupun Tanda Penyerangan

None - Minggu, 14 Juni 2020 | 09:15
Menguak Kapal Berhantu Ourang Medan, Semua Kru Tewas dengan Keadaan Mengenaskan
WWW aka Weired World Wide

Menguak Kapal Berhantu Ourang Medan, Semua Kru Tewas dengan Keadaan Mengenaskan

Gridhype.id–Banyak orang terkenal di dunia yang telah menjelajahi dunia hanya dengan menggunakan kapal, seperti kisah Christopher Colombus yang tersohor.

Atau kisah Ferdinand Magelhaens yang berhasil mengelingi dunia, dengan kapalnya.

Namun, di balik kisah-kisah para pelaut itu ada beberapa kisah tak menyenangkan tentang kecelakaan kapal, seperti karamnya kapal Titanic juga kisah kapal Ourang Medan ini.

Baca Juga: Viral Video Jenazah ABK Asal Indonesia yang Dibuang ke Laut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Ungkap Kronologi Kematian ABK

Mungkin sedikit orang mengetahui kisah tentang kapal Ourang Medan, namun hingga kini misteri kapal itu masih menyisakan tanda tanya.

Dikisahkan, pada Juni 1947, seorang perwira kapal Inggris Silver Star mendapatkan sinyal marabahaya yang misterius dan meresahkan.

Ya, sinyal tersebut rupanya berasal dari kapal Ourang Medan yang melintas di Selat Malaka, kebetulan kapal Silver Star yang melintas paling dekat dengan Ourang Medan.

Pesan itu sebenarnya telah mencapai beberapa kapal, namun Silver Star yang menerimanya terlebih dahulu karena dia paling dekat dengan kapal Ourang Medan.

Baca Juga: Sering Naik Transportasi Umum, Begini 8 Cara Mencegah Penularan Virus Corona Saat Naik Kendaraan Umum

Setelah itu, Silver mencari sumber pesan marabahaya itu dan setelah mencapai sumbernya dia menemukan kapal barang Belanda, Ourang Medan.

Kapal itu masih terapung-apung layaknya kapal normal, kemudian Silver masuk ke kapal tersebut, dan siapa sangka dia menemukan pemandangan tidak menyenangkan.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest