Follow Us

Hati-hati! Tercatat 51 Pedagang Pasar di Jakarta Terinfeksi Virus Corona, Ini 6 Daftar Lokasi yang Dianggap Paling Rawan Rilisan Pemerintah

None - Kamis, 11 Juni 2020 | 20:55
Ilustrasi pasar tradisional
TribunJabar

Ilustrasi pasar tradisional

GridHype.ID - Pasar tentu identik dengan tempat keramaian orang berkumpul.

Praktis tempat ini menjadi salah satu sumber penyebaran virus corona.

Agar bisa segara tertangani maka, pemerintah pun bergerak cepat melakukan berbagai tes dan upaya untuk mencegah penyebaran corona di tempat ini.

Berdasarkan data pada Rabu (10/6/2020) kemarin, sebanyak 439 pedagang di 89 pasar di berbagai daerah positif Corona.

Baca Juga: Kepergok Mesum oleh Ketua RT Gadungan, Nasib Gadis Ini Berakhir Tragis Diperkosa Berkali-kali di Depan Sang Pacar

"Kami telah melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah di beberapa provinsi, dan beberapa daerah telah menjalani rapid test Atau swab di pasar," kata Ketua Bidang Infokom DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan saat dikonfirmasi, Kamis (11/6/2020).

Pengelola pasar sebelumnya diingatkan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar.

Seperti disampaikan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Ia meminta seluruh pengelola pasar di Jakarta Timur agar selalu memperketat aturan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Anwar mengingatkan kepada para kepala pasar agar tidak melonggarkan protokol kesehatan meskipu DKI Jakarta telah memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Anwar menegaskan bahwa kepala pasar harus mematuhi protokol kesehatan penanaganan Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan lainnya.

Source : Fotokita.id

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest