Follow Us

Sang Suami Terlibat Korupsi Kelas Kakap, Istri Mantan Sekretaris MA Ini Punya Gaya Modis dan Miliki Jabatan Prestisius di Kementerian

Nabila N C, None - Rabu, 03 Juni 2020 | 20:00
Suaminya Sempat Jadi Buronan Kelas Kakap, Intip Modisnya Gaya Istri Eks Sekretaris MA Nurhadi yang Ikut Diciduk KPK, Ternyata Punya Jabatan Mentereng di Kementrian!
Kolase Wartakota/Henry Lopulalan dan Tribunnews/Herudin

Suaminya Sempat Jadi Buronan Kelas Kakap, Intip Modisnya Gaya Istri Eks Sekretaris MA Nurhadi yang Ikut Diciduk KPK, Ternyata Punya Jabatan Mentereng di Kementrian!

GridHype.ID - Kerja KPK membuahkan hasil positif setelah berhasil membekuk mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) dan menantunya Rezky Herbiyono.

Hal ini tentu menuai pujian dari publik.

KPK membekuk Nurhadi dan Rezky Herbiyono pada Senin (1/6/2020) kemarin di sebuah rumah di kawasan Simprung, Jakarta Selatan.

Melansir Kompas.com, Nurhadi dan Rezky Herbiyono menjadi buronan KPK lantaran mangkir dalam pemeriksaan lembaga antirasuah tersebut sejak Februari 2020.

Baca Juga: Niatnya Bikin Cemburu Suami, Nagita Slavina Malah Kena Sindir Diduga Istri Mantan Kekasih Karena Hal Ini

"Di salah satu kamar ditemukan Tersangka NHD (Nurhadi) dan di kamar lainnya ditemukan Tersangka RHE (Rezky) dan langsung dilakukan penangkapan terhadap keduanya," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam konferensi pers, Selasa (2/6/2020).

Nurhadi dan menantunya diketahui telibat dalam dugaan kasus suap dan gratifikasi terkait penanganan perkara di MA pada Desember 2019 lalu.

Tak tanggung-tanggung, dalam kasus ini Nurhadi melalui menantunya diduga menerima suap dan gratifikasi senilai Rp 46 miliar.

Dalam penangkapan KPK pada Senin kemarin, sosok istri Nurhadi, Tin Zuraida juga turut diamankan untuk selanjutnya diperiksa sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK.

Baca Juga: Dengan Berat Hati Pemerintah Indonesia Resmi Batalkan Haji 2020, Ini Tanggapan Muhammadiyah dan PBNU

"Karena yang bersangkutan (Tin) telah dilakukan pemanggilan sebagai saksi berulang kali tapi tidak pernah dipenuhi," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.

Saat menuju ke Gedung Merah Putih, sosok Tin ini pun menjadi sorotan media.

Source : Grid.ID

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest