Follow Us

Heboh Penemuan Kerangka Manusia di Bogor, Ditemukan Koin Tahun 1815 dan Ada 8 Besi Menancap Pada Kerangka

None - Sabtu, 30 Mei 2020 | 08:30
Temuan kerangka manusia dan sejumlah koin saat penggalian septic tank baru di Kampung Cigorowong RT 01 RW 11 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020)
(Dok Istimewa)

Temuan kerangka manusia dan sejumlah koin saat penggalian septic tank baru di Kampung Cigorowong RT 01 RW 11 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020)

Gridhype.id - Sebuah penemuan kerangka manusia mengejutkan warga Kampung Cigorowong RT 01 RW 11 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kerangka itu ditemukan saat penggalian kedua untuk pembuatan septic tank baru di lahan belakang kontrakan pada Rabu (27/5/2020) siang.

"Benar (temuan kerangka manusia), saat proses penggalian buat septic tank baru dan yang pertama nemuin dua orang penggali, kemudian akhirnya laporan saya," ucap pemilik rumah, Rafi Almuniri, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Cukup dengan Baby Oil, Begini 3 Cara Hilangkan Komedo yang Membandel, Praktekin Sendiri di Rumah

Rafi menjelaskan bahwa awal mula penemuan itu ketika ia menyuruh orang menggali sebuah lahan untuk pembuatan septic tank baru.

Rencananya, kata dia, penggalian dilakukan dengan kedalaman lima meter untuk menyimpan bak penampung kotoran itu.

"Karena septic tank lama sudah penuh, akhirnya saya panggil tukang gali yang kebetulan juga sudah lama enggak ada kerjaan, jadi (septic tank) dibuat untuk kontrakan," ujar dia.

Pada hari pertama penggalian, Selasa (26/5/2020), dua orang tukang sudah melakukan penggalian sedalam 2,5 meter.

Baca Juga: Kisah Penemuan Tengkorak Lovers of Valdaro, Kerangka Manusia Berusia 6.000 Tahun yang Ditemukan Berpelukan dalam Kematiannya

Ditemukan konde, diduga kerangka perempuan

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest