Follow Us

Tak Hanya Buahnya, Batang Pisang Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, dari Diabetes Hingga Cegah Batu Ginjal

None - Jumat, 08 Mei 2020 | 19:30
Rutin Konsumsi Batang Pisang dan Rasakan 5 Manfaat Kesehatan ini, Salah Satunya untuk Obati Diabetes
praneesthaikitchen.com

Rutin Konsumsi Batang Pisang dan Rasakan 5 Manfaat Kesehatan ini, Salah Satunya untuk Obati Diabetes

Gridhype.id - Pohon pisang, tak hanya bisa dimakan buahnya, namun juga batangnya.

Bahkan mengonsumsi batang pohon pisang punya manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk mengobati diabetes.

Kandungan serat yang tinggi pada tanaman ini dikenal bisa membersikan sistem pencernaan kita yang pada akhirnya berpengaruh pada pencegahan penyakit.

Baca Juga: Bersihkan Dapur di Rumah, Wanita ini Justru Temukan Lukisan Kuno Bernilai Rp84 Miliar

Di beberapa negara Asia seperti India, Malaysia, dan Thailand, batang dan bunga pisang bisa dimasak dan dimakan.Namun, di Indonesia masih minim sekali atau bahkan hampir tidak ada yang mengonsumsi batang pisang.

Menurut ahli gizi, batang pohon pisang mengandung berbagai nutrisi seperti tanin, gula, vitamin A, vitamin B, vitamin C, saponinZat tepung, kalium, serotonin, hidrokitiptamin, dan neropinefrin.

Baca Juga: Di Indonesia Hanya Dibuang, Siapa Sangka Batang Pohon Pisang Justru Berharga Fantastis di Amerika Karena Punya 10 Manfaat Ajaib ini

5 Manfaat Mengonsumsi Jus Batang Pisang, Mulai dari Atasai Diabetes Hingga Cegah Batu Ginjal!
praneesthaikitchen.com

5 Manfaat Mengonsumsi Jus Batang Pisang, Mulai dari Atasai Diabetes Hingga Cegah Batu Ginjal!

Selain itu dihimpun dari India.cureJoy sedikitya ada 5 manfaat luar biasa dari batang buah pisang bagi kesehatan.Simak di bawah ini!

Baca Juga: Coba Tempelkan Kulit Pisang Pada Beberapa Bagian Tubuh Berikut ini, Rasakan Manfaatnya yang Luar Biasa, Atasi Jerawat Hingga Migrain

1. Mencegah batu ginjalGinjal merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah setiap harinya.Oleh karena itu, endapan kalsium dalam organ ini bisa menyebabkan munculnya batu ginjal.Namun, hal itu bisa kita cegah dengan cara alami, salah satunya dengan memanfaatkan efek diuretik batang pohon pisang, yang dipercaya bisa melancarkan buang air kecil dan membersihkan saluran ginjal.

Baca Juga: Jangan Coba-Coba Makan Pisang Saat Malam Hari dalam Kondisi ini, Bisa Sangat Berbahaya Bagi Tubuh

2. Mengontrol keasamanOrang dengan keasaam harus sering minum jus batang pisang, karena mampu memberikan bantuan dari tingkat keasaam lambung.Bahkan cara ini diyakini efektif untuk mencegah terjadinya kerusakan pada dinding lambung.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest