Follow Us

UN Women Luncurkan Proyek Belajar Global Welearn Demi Dukung Pertumbuhan Bisnis Perempuan

None - Kamis, 30 April 2020 | 17:44
Dukung Pertumbuhan Bisnis Perempuan, UN Women Luncurkan Proyek Komunitas Belajar Global WeLearn
iStockphoto

Dukung Pertumbuhan Bisnis Perempuan, UN Women Luncurkan Proyek Komunitas Belajar Global WeLearn

GridHype.ID- UN Women senantiasa berupaya untuk menghapuskan diskriminasi perempuan serta mencapai kesetaraan antara perempuan dan laki-laki sebagai partner.

Sebagai bagian dari program unggulan UN Women’s Stimulating Equal Opportunities for Women Entrepreneurs, proyek WeLearn ditujukan untuk mendukung kewirausahaan oleh perempuan.

WeLearn sendiri merupakan komunitas belajar global yang menawarkan berbagai keunggulan untuk mendukung partisipasi penuh perempuan dalam ekonomi.

Baca Juga: Dilanda Rindu Lantaran PSBB, Aurel Hermansyah Paksa Sang Bunda Beri Izin Atta Halilintar, Ashanty : Rapid Test Dulu

Kegiatan WeLearn digerakkan oleh UN Women bersama dengan Unilever (di bawah brand Sunlight) dan bekerja sama dengan partner lokal maupun global untuk melaksanakan proyek bersama.

WeLearn akan fokus pada pembekalan kewirausahaan perempuan baik skala kecil atau mikro dengan pelatihan skill yang dibutuhkan lapangan kerja di masa depan.

Program pilot di Indonesia sendiri menargetkan 5.000 perempuan berusia 20 hingga 45 tahun dan berfokus di usaha offline.

Baca Juga: Segarnya Orange Punch Markisa Bikin Tenggorokan Lega Saat Buka Puasa

Proyek ini dilakukan di 3 kota besar yaitu Jakarta, Jogja, dan Malang.

Platform WeLearn bertujuan untuk memberikan kesempatan yang setara bagi perempuan agar bisa memperoleh kemampuan kewirausahaan dan pengetahuan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Akar program ini sejalan dengan semangat RA Kartini yang telah berjuang untuk kesetaraan pendidikan bagi perempuan sejak dahulu.

Editor : Nailul Iffah

Latest