Follow Us

Dulunya Hanya Dimanfaatkan sebagai Tanaman Hias, Tanaman Ini Simpan Sejuta Manfaat, Ampuh Atasi Diabetes hingga Jantung Koroner

None - Senin, 20 April 2020 | 18:35
Lidah Buaya sebagai Obat Alami Penurun Panas Tinggi
Lifehack

Lidah Buaya sebagai Obat Alami Penurun Panas Tinggi

GridHype.ID - Munculnya berbagai jenis penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup buruk membuat masyarakat kita kian sadar akan pentingnya hidup sehat.

Masyarakat kian hari kian selektif pada jenis makanan yang mereka konsumsi.

Muncullah tren untuk menerapkan hidup vegetarian dan sayuran organik.

Lidah buaya (Aloe vera) merupakan salah satu tanaman herbal yang cukup populer di Indonesia.

Baca Juga: Kisah Wanita Simpanan Mantan Perdana Menteri yag Dibunuh Secara Keji Bahkan Mayatnya Diledakkan dengan Bom C4

Mulanya, lidah buaya banyak diminati sebagai tanaman hias karena bentuk daunnya yang unik.

Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, si daun berduri ini banyak dibudidayakan sebagai bahan baku produk dari industri pangan dan kosmetik.

Daun lidah buaya mempunyai daging yang tebal dan berlendir seperti gel.

Sejak zaman dahulu, ternyata daging tanaman lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan sebagai obat seperti, obat penyubur rambut, bisul, kulit memar, lecet, luka bakar, dan kulit pecah-pecah.

Hal ini disebabkan oleh zat lignin yang terkandung dalam lendir lidah buaya yang mudah meresap ke dalam jaringan kulit sehingga kulit tidak cepat kering.

Lendir tanaman lidah buaya pun mengandung saponin, yaitu zat anti bakteri dan anti jamur alami yang dapat menyembuhkan luka.

Source : tribunnews

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest