Follow Us

Makan Sepotong Timun yang Disimpan di Dalam Kulkas, Nasib Bocah 4 Tahun ini Berakhir Kritis, Ternyata Hal ini yang Jadi Penyebabnya

None - Minggu, 19 April 2020 | 07:05
Anak Berusia 4 Tahun ini Berkahir Kritis Usai Makan Sepotong Mentimun
Kolase Grid.ID

Anak Berusia 4 Tahun ini Berkahir Kritis Usai Makan Sepotong Mentimun

Gridhype.id – Seorang bocah berusia 4 tahun ini nyaris kehilangan nyawanya usai diketahui mengonsumsi sepotong mentimun.

Bocah yang diketahui berasal dari Xiamen, Tiongkok ini berakhir dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Melansir Tomson Health melalui Toutiao (26/7/19),ia menerima tranfusi darah sebanyak 7 kali karena kondisinya.

Baca Juga: Nggak Perlu Repot ke Klinik Kecantikan, Hilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah dengan Masker Alami Berikut ini, Semua Bahannya Ada di Dapur

Awalnya dokter mencurigai penyebabnya adalah penyakit serius, namun dia menyimpulkan bahwa penyebab sebenarnya adalah setengah mentimun yang dimakannya.

Rupanya, dia menyimpan setengah mentimun yang disimpan di lemari es, dan kemungkinan terinfeksi oleh jamur mematikan listeria.

Keracunan listeria bisa menyebabkan demam tinggi yang menyebabkan sakit kepala muntah dan gejala lainnya, hal ini bisa menyebabkan konsekuensi parah dan berbahaya seperti sepsis dan meningitis.

Baktei ini bisa menyebabkan keracunan makanan di musim panas jauh lebih banyak daripada listeria, dan banyak pembunuh tak kasat mata yang bersembunyi di meja Kamu.

Baca Juga: Sering Disepelekan, Padahal Kesemutan Bisa Jadi Pertanda Jika Kamu Terkena 5 Penyakit Berikut ini, Salah Satunya Mematikan

Ilustrasi mentimun
womenshealthmag.com

Ilustrasi mentimun

Juga lemari es adalah tempat terbaik untuk membiakkan bakteri, apalagi Kamu menyimpan buah yang sudah terkupas kulitnya di dalam lemari es.

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest