Follow Us

Kabar Gembira! Amerika Serikat Berhasil, Sebagian Besar Sudah Keluar Setelah Lakukan Uji Coba Vaksin Virus Corona ke 125 Pasien Covid-19

None, Nabila N C - Sabtu, 18 April 2020 | 19:15
Ilustrasi vaksin Covid-19
Cottonbro

Ilustrasi vaksin Covid-19

GridHype.ID - Vaksin dari virus corona akhirnya mendapatkan hasil positif setelah melakukan uji coba beberapa waktu lalu.

Rumah sakit di Chicago, Amerika Serikat (AS) merawat pasien Covid-19 yang parah dengan remdesivir obat antivirus keluaran perusahaan bioteknologi AS, Gilead Sciences Inc dalam uji coba klinis.

Uji coba klinis itu diawasi ketat untuk melihat pemulihan cepat dalam demam dan gejala pernapasan, dengan hampir semua pasien keluar dalam waktu kurang dari seminggu.

Melansir STAT News, remdesivir adalah salah satu obat pertama yang diidentifikasi memiliki potensi untuk berdampak pada SARS-CoV-2, virus corona jenis baru yang menyebabkan Covid-19 dalam tes laboratorium.

Baca Juga: Meski Hancurkan Harapan Banyak Orang, Najwa Shihab Buka Mata Banyak Pihak Soal Prediksi Kapan Pandemi Virus Corona di Indonesia Berakhir: Mustahil Kita Tahu!

Hasil uji klinis Gilead sangat ditunggu-tunggu.

Dan hasil positif kemungkinan akan mengarah pada persetujuan cepat oleh Food and Drug Administration dan badan pengatur serta pengawas obat lainnya.

Jika aman dan efektif, itu bisa menjadi pengobatan yang disetujui untuk pertama kalinya melawan penyakit Covid-19.

Departemen Obat University of Chicago merekrut 125 orang dengan Covid-19 ke dalam dua uji klinis Fase 3 Gilead.

Dari orang-orang itu, 113 memiliki penyakit parah, semua pasien telah diobati dengan infus remdesivir setiap hari.

Baca Juga: Jaga Diri dan Keluarga dari Covid-19, Gunakan 3 Cara Ini untuk Bersihkan Buah dan Sayur yang Baru Saja Dibeli di Pasar Tanpa Disinfektan

“Berita terbaiknya adalah bahwa sebagian besar pasien kami sudah keluar, ini bagus. Kami hanya kehilangan (meninggal) dua pasien,” kata Kathleen Mullane, spesialis penyakit menular University of Chicago yang mengawasi penelitian remdesivir untuk rumah sakit.

Source : Sosok.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest