Follow Us

Petugas Pemakaman bagikan Curahan Hatinya di Masa Pandemi Virus Corona Ini, Layani 200 Jenazah Perhari: Begitu Banyak Orang Mati

None - Selasa, 14 April 2020 | 22:05
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Selasa (31/3/2020).
Kompas.com

Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Selasa (31/3/2020).

GridHype.ID - Keresahan akan virus corona melanda hampir seluruh lapisan masyarakat.

Tak terkecuali petugas pemakaman.

Sama halnya dengan tenaga medis yang ada di jalur terdepan, mereka juga harus bekerja ekstra keras selama wabah ini masih menghantui masyarakat di dunia.

Baca Juga: Biduk Rumah Tangganya Sempat Diisukan Alami Keretakan usai Diterawang oleh Salah Satu Paranormal Ternama, Andre Taulany Unggah Kabar Sedih: 'Maafkan Kami, Semua Akan Indah Pada Waktunya'

Seperti yang dialami oleh petugas pemakaman berikut ini.

Pemakaman jenazah meningkat

Philip Tassi mengingatkan bahwa pemakaman tempat ia bekerja sudah kewalahan.

Namun tak ada waktu baginya untuk beristirahat karena pemerintah New York mengumumkan rekor angka kematian akibat virus corona di negara bagian itu.

Tassi yang bekerja di Pemakaman Ferncliff di Westchester, beberapa mil dari Manhattan, mengatakan “permintaan penguburan dan kremasi yang kami terima meningkat 300%”.

Hampir 200 jenazah dikremasi selama 16 jam setiap hari, tujuh hari dalam seminggu.

Sekalipun sudah bekerja dengan kapasitas maksimum, jadwal sudah penuh sampai akhir minggu depan.

Baca Juga: Ikut Hancur Ditinggal Glenn Fredly, Aura Kasih Kedapatan Hapus Postingan Khususnya untuk Mendiang sang Mantan

Source : tribunnews

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest