Follow Us

Terkuak Fakta Heboh Pernikahan Kapolsek Kembangan di Tengah Wabah Corona Sampai Dihadiri Awkarin, Tamu Undangan : Ini Pernikahan Higienis yang Pernah Saya Kunjungi

None, Nabila N C - Jumat, 03 April 2020 | 10:25
Foto pernikahan selebgram Rica Andriani dan Kapolsek Kembangan Fahrul Sudiana yang dimutasi.
Instagram/ricaandriani

Foto pernikahan selebgram Rica Andriani dan Kapolsek Kembangan Fahrul Sudiana yang dimutasi.

GridHype.ID - Wabah dari Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan imbauan untuk menjaga jarak sosial dan fisik.

Apalagi, aparat penegak hukum secara terang-terangan melakukan patroli untuk membubarkan acara atau hajatan yang harus dihadiri oleh banyak orang.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dari virus corona itu sendiri.

Selain itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga menerbitkan maklumat pada Jumat (19/3) untuk mendukung upaya pemerintah terkait larangan menggelar acara yang mengundang massa dalam upaya memutus mata rantai virus corona.

Baca Juga: Tak Semujur Rekannya Roro Fitria, Saipul Jamil Gagal Hirup Udara Bebas bersama 30.000 Narapidana Lain, Mengapa?

Namun, siapa sangka, Kompol Fahrul justru menggelar resepsi mewah dengan selebgram Rica Andriani di salah satu hotel kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (21/3).

Pernikahan tersebut dianggap melanggar maklumat Kapolri, sehingga Kompol Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat.

Melansir arsip Gridhot, Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti pun mengaku prihatin saat mengetahui kabar tersebut.

Menurut Poengky, seorang polisi seharusnya bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat tentang pentingnya social distancing.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Daratan Tanpa Terinfeksi Virus Corona, Apa Benar Antartika Aman dari Covid-19?

Pasalnya, Polri adalah garda terdepan dalam memberikan sosialisasi tentang social distancing kepada masyarakat.

Sikap Kapolsek Kembangan yang memilih menggelar pesta pernikahan mewah juga menunjukkan ketidakpekaan terhadap kondisi Indonesia yang tengah berperang melawan penyebaran Covid-19.

Source : GridHot.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest