Follow Us

Jangan Salah Kaprah! Minum Air Putih Bukan Untuk Basmi Virus Corona tapi Bantu Imun Tubuh

None, Nabila N C - Rabu, 25 Maret 2020 | 15:10
Ilustrasi minum air putih
Saude - IG

Ilustrasi minum air putih

GridHype.ID - Wabah virus corona memang menjadi pandemi global.

Tidak mengenal usia, semua orang bisa saja terinfeksi oleh virus corona.

Banyaknya kasus yang terinfeksi virus ini, namun ada pula yang dinyatakan sembuh.

Salah satu pasien dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19) membagikan tips untuk sembuh dari virus corona.

Baca Juga: Sedih! Pernikahan Ditunda Akibat Wabah Virus Corona, Wirang Birawa Terawang Jessica Iskandar akan Alami Kesedihan Mendalam

Salah satu caranya adalah dengan mendisiplinkan diri minum air putih yang banyak.

"Jadi kita punya kekuatan dari dalam diri kita untuk menyembuhkan, asalkan kita disiplin minum air putih yang banyak," kata pasien 03 yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3).

Selain disiplin minum air putih, menerapkan pola hidup sehat seperti istirahat yang benar serta asupan gizi, sayuran dan vitamin juga perlu dilakukan agar tubuh tetap fit.

Fakta menunjukkan, meski WHO menyarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih, namun mereka tidak membenarkan jika air putih dapat menyembuhkan corona.

Baca Juga: Miliki 6 Anak dari Tiga Bapak yang Berbeda, Ayu Azhari Bagikan Suara Merdu Putra Bungsunya Saat Kumandangkan Adzan di Tengah Mewabahnya Virus Corona

WHO menjelaskan bahwa minum air dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, namun bukan berarti dapat mencegah infeksi virus corona.

Yang jelas, air berguna untuk menjaga seluruh sistem di tubuh berjalan lancar dan sempurna. Termasuk sistem imunitas kita.

Source : Gridhealth.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest