Follow Us

Ternyata Bagian ini Jadi Lokasi Duduk Paling Aman Saat Berpergian Menggunakan Pesawat

None - Minggu, 08 Maret 2020 | 13:00
Berpikirlah Sebelum Sentuh Ventilasi Udara di Atas Kursi Pesawat Terbang, Jika Tak Ingin Alami Penyakit Berbahaya Ini
Reader's digest

Berpikirlah Sebelum Sentuh Ventilasi Udara di Atas Kursi Pesawat Terbang, Jika Tak Ingin Alami Penyakit Berbahaya Ini

Gridhype.id - Bagi kamu yang sering berpergian menggunakan pesawat, ada baiknya selalu memperhatikan faktor keselamatan.

Meski risiko kecelakaan pesawat lebih kecil dibandingkan kendaraan lainnya.

Seorang pilot mengungkapkan di mana posisi tempat duduk paling aman dan memberikan peluang pada penumpang supaya selamat jika terjadi kecelakaan pesawat.

Baca Juga: Kisah Pramugari yang Layani Penumpangnya Berhubungan Intim di Pesawat, Pasang Tarif Rp 32 Juta Sekali Main

Menurut pilot yang tidak mau disebutkan namanya itu, tempat paling aman untuk duduk adalah di dekat sayap, baik pesawat mendarat di air atau di tanah.

"Sayap pesawat secara struktural merupakan area terkuat dari pesawat," kata pilot tersebut seperti dikutip dari Express.co.uk.

"Mereka ditopang oleh balok kuat yang bertemu dalam vektor pesawat sehingga sayap menjadi tempat teraman di pesawat," lanjutnya.

Baca Juga: 6 Tahun Menghilang Secara Misterius, Rupanyan Keberadaan Pesawat MH370 Diduga Sempat Terekam Google Maps Berada di Lokasi ini

Pilot itu menjelaskan ketika sebuah pesawat mendarat di air dalam keadaan darurat, ekor akan jatuh lebih dulu, sedangkan bagian tengahnya akan bertahan paling lama.

Efek dari pendaratan darurat pernah direkam dalam film dokumenter Channel 4 tahun 2012 berjudul The Plane Crash.

Sebuah Boeing 727 yang membawa kamera, sensor, dan boneka uji kecelakaan terbang pada kecepatan 140 mph lalu turun pada ketinggian 1.500 kaki per menit, dan jatuh ke tanah di daerah terpencil dan tak berpenghuni di gurun pasir Meksiko.

Source : tribuntravel

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest