Follow Us

Buntut Kasus Corona Pertama di Arab Saudi, Begini Penampakan Langka Kabah Kosong Tanpa Ada Jemaah Tawaf

Linda Fitria - Jumat, 06 Maret 2020 | 14:20
Arab Saudi diketahui menutup sementara Masjidil Haram
religionnews

Arab Saudi diketahui menutup sementara Masjidil Haram

GridHype.ID - Belakangan, pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan pengumuman penangguhan umrah untuk semua jemaah dunia.

Hal ini dilakukan setelah muncul kasus pertama kasus corona di Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Menindak lanjuti kasus tersebut, akhirnya pihak pemerintah setempat melakukan penutupan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk sterilisasi.

Baca Juga: Salah Kaprah, Kebiasaan yang Dianggap Sehat ini Jika Dilakukan Berlebihan Justru Bisa Mempermudah Terinfeksi Virus Corona

Melansir Kompas.com, pihak Arab Saudi melakukan penutupan untuk membersihkan lokasi sekitar Kabah demi pencegahan sementara.

Lebih lanjut, dari berita yang dirilis Arabnews Kamis (5/3/2020), penutupan ini dilakukan satu jam setelah shalat isya hingga satu jam sebelum subuh.

"Ka'bah telah disterilkan dari berbagai aktivitas demi keamanan para jemaah," kata Sheikh as-Sudais, Kepala Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Baca Juga: Tak Ingin Putra Kesayangannya Menikah dengan Perempuan Lain, Ibu Ini Nikahi Anak Kandungnya Sendiri dan Diusir dari Desanya, Begini Akhir Kisah Cinta Terlarang Itu

Namun, bukan berarti kegiatan ibadah benar-benar berhenti.

Diketahui, kegiatan umrah tetap berlangsung dengan tawaf berada di lantai 2, 3, dan juga empat.

Berita soal kosongnya kabah ini pun tak pelak mengundang perhatian masyarakat internasional.

Baca Juga: Masih Sering Dilakukan, Merebus Air yang Sudah Matang Ternyata Bisa Sebabkan Tubuh Alami Hal Buruk ini, Sebaiknya Hentikan

Source : Kompas.com, Twitter

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest